Menu

Sabtu, 18 Mei 2019, 08:21 WIB

Jelang 22 Mei 2019, DPD PKS Sukabumi Prihatin Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bendera setengah tiang di halaman kantor sekretariat DPD PKS Kota Sukabumi. Tag: Pemilu 2019, PKS, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang rapat pleno KPU dan pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, di kantor sekretariatnya di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Asep Tajul Muttaqin menjelaskan, bendera setengah tiang itu sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi pemilu kali ini yang memang luar biasa. Apalagi hingga ada korban meninggal dunia mencapai 600 orang dan sakit dirawat di atas 3000 orang.

BACA JUGA: PKS Dominasi Perolehan Suara Pileg DPRD Kota Sukabumi

"Sudah dilakukan sejak tiga hari lalu atas instruksi DPP PKS dan semua DPD mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, sebagai bentuk duka dengan kondisi alam demokrasi sekarang ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Jumat (17/5/2019).

Menurut Asep, pemilu saat ini terindikasi banyak kecurangan. Mulai dari money politic hingga ke pengerahan aparat. "Sudah jelas itu mah, banyak kecurangan," bebernya. 

BACA JUGA: Situng KPU Sementara, Gerindra dan PKS Kuasai Suara DPR RI Dari Sukabumi

Rencananya pengibaran bendera setengah tiang tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Sesuai dengan instruksi DPP. "Paling besok atau sampai lusa. Instruksi DPPnya seperti itu," terangnya.

Menjelang 22 Mei 2019 nanti, PKS Kota Sukabumi belum ada instruksi dan informasi akan berangkat ke Jakarta. Selain, Sukabumi lebih menyerahkan ke DPP terkait di pusat. 

BACA JUGA: Pengamat Sebut Dua Faktor Ini yang Mendongkrak Suara PKS

"Itu (ke Jakarta ) mah gimana DPP saja. Mau ngapain juga ke Jakarta. Masih banyak cara. Kalau bisa pakai cara konstitusional. Ya, kalau KPU curang, kita ke MK adu data," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan duka cita atas kepergian Ipda Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang terbakar pada saat mengamankan aksi demonstrasi di Cianjur...

SUKABUMIUPDATE.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil tak mau komentar lebih jauh terkait Pilpres 2024. Nasil juga menoak menanggapi soal ajakan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden PKS, Sohibul Iman mengaku masih menunggu keputusan dari Majelis Syuro soal sikap politik PKS setelah koalisi 02 bubar. Hal itu disampaikan Sohibul Iman saat menghadiri acara...

SUKABUMIUPDATE.com - Meninggalnya salah satu petugas KPPS di TPS 16 Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Peri Supeli di RS Sekarwangi Cibadak akibat stroke. BACA JUGA: Viral Anggota KPPS...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya