Menu

18 Mei 2019, 08:21 WIB

Jelang 22 Mei 2019, DPD PKS Sukabumi Prihatin Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bendera setengah tiang di halaman kantor sekretariat DPD PKS Kota Sukabumi. Tag: Pemilu 2019, PKS, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang rapat pleno KPU dan pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 pada 22 Mei mendatang, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sukabumi mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, di kantor sekretariatnya di Jalan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi.

Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Asep Tajul Muttaqin menjelaskan, bendera setengah tiang itu sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi pemilu kali ini yang memang luar biasa. Apalagi hingga ada korban meninggal dunia mencapai 600 orang dan sakit dirawat di atas 3000 orang.

BACA JUGA: PKS Dominasi Perolehan Suara Pileg DPRD Kota Sukabumi

"Sudah dilakukan sejak tiga hari lalu atas instruksi DPP PKS dan semua DPD mengibarkan bendera merah putih setengah tiang, sebagai bentuk duka dengan kondisi alam demokrasi sekarang ini," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, melalui sambungan telepon, Jumat (17/5/2019).

Menurut Asep, pemilu saat ini terindikasi banyak kecurangan. Mulai dari money politic hingga ke pengerahan aparat. "Sudah jelas itu mah, banyak kecurangan," bebernya. 

BACA JUGA: Situng KPU Sementara, Gerindra dan PKS Kuasai Suara DPR RI Dari Sukabumi

Rencananya pengibaran bendera setengah tiang tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan. Sesuai dengan instruksi DPP. "Paling besok atau sampai lusa. Instruksi DPPnya seperti itu," terangnya.

Menjelang 22 Mei 2019 nanti, PKS Kota Sukabumi belum ada instruksi dan informasi akan berangkat ke Jakarta. Selain, Sukabumi lebih menyerahkan ke DPP terkait di pusat. 

BACA JUGA: Pengamat Sebut Dua Faktor Ini yang Mendongkrak Suara PKS

"Itu (ke Jakarta ) mah gimana DPP saja. Mau ngapain juga ke Jakarta. Masih banyak cara. Kalau bisa pakai cara konstitusional. Ya, kalau KPU curang, kita ke MK adu data," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wacana penerapan konsep New Normal semakin menguat. Bahkan beberapa perusahaan sudah membuat aturan dan rencana kapan karyawannya kembali bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan. Melansir dari suara.com, Dokter Spesialis...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus berupaya dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona. Salah satunya, yakni larangan memarkirkan kendaraan baik roda dua maupun roda empat di area...

SUKABUMIUPDATE.com - Epidemiolog Pandu Riono meragukan protokol Covid-19 di kantor yang dibuat Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal dipatuhi. Dilansir dari tempo.co, ia berpatokan pada rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang tenaga kesehatan (nakes) Kota Sukabumi berinisial A, harus menelan pil pahit saat dirinya dinyatakan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya