Menu

28 Apr 2019, 20:20 WIB

PKS Dominasi Perolehan Suara Pileg DPRD Kota Sukabumi

Ilustrasi penghitungan suara di Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Fit NW.

SUKABUMIUPDATE.com  - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya peluang mendominasi perolehan suara untuk Pileg DPRD Kota Sukabumi. Berdasarkan pengolahan data DA.1 Kab/Kota dari seluruh kecamatan di Kota Sukabumi, PKS mendapat raihan suara terbanyak.

PKS berada di urutan pertama dengan raihan suara sebanyak 28,5 ribu (14,88 persen). PKS berpeluang dapat jatah lima kursi. Rinciannya, satu kursi di Dapil 1, serta masing-masing dua kursi di Dapil 2 dan 3.

BACA JUGA: Daftar Wakil Sukabumi Berpeluang Lolos ke Senayan: Demokrat Dapat Kursi, Ribka Tjiptaning Bertahan

Kemudian di urutan ke dua, ada Partai Gerindra dengan perolehan 27,7 suara (14,48 persen). Gerindra mendapat masing-masing dua kursi dari tiga daerah pemilihan.

Urutan ke tiga dan empat masing-masing ditempati Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golkar. Dua partai ini mendapat suara lebih dari 25 ribu dengan persentase lebih dari 13 persen. Namun beda perolehan kursi, PDIP 4 kursi dan Golkar 6 kursi.

BACA JUGA: Tiga Partai Dapat 2 Kursi, Ini Nama Caleg Berpeluang Lolos dari Dapil 1 Kota Sukabumi

Selanjutnya di urutan ke lima, dan enam ditempati Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Demokrat mendapat 23,9 ribu suara (12,47 persen) serta 5 kursi, sementara PAN memperoleh 13,4 ribu suara (7,02 persen) serta raihan kursi sebanyak tiga.

Tiga partai lain yang berpeluang lolos ke DPRD Kota Sukabumi adalah PPP, NasDem, dan Hanura. PPP memperoleh 12,2 ribu suara (6,36 persen) dengan 2 kursi, NasDem 3 kursi dengan perolehan suara sekira 9,3 ribu (4,89 persen), dan terakhir Hanura yang hanya mendapat 1 kursi dengan perolehan suara sekira 8,6 ribu (4,50 persen).

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/CRP 1
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah seorang jemaah haji Sukabumi mengaku kecewa dengan keputusan Pemerintah Indonesia untuk tidak melakukan pemberangkatan haji pada tahun ini. "Sebenarnya saya kecewa tak bisa berangkat tahun ini, tapi...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat penambahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terhitung hari ini, Rabu (3/6/2020). Dari data terbaru,...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan karyawan perkebunan karet PT Talaga Kantjana di Kampung Ciragil, Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, masih belum juga mendapatkan haknya setelah pemutusan hubungan kerja (PHK). Padahal...

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh PT HJ Busana Indah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan aksi unjuk rasa di halaman pabrik, Rabu (3/6/2020).  BACA JUGA: Kata Disnakertras Soal Aksi Demo...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya