Light Dark

Prediksi Hasil Pileg DPRD Jabar, Tiga Anggota Dewan Kabupaten Sukabumi Naik Kelas

Politik | 29 Apr 2019, 16:42 WIB
Kolase foto caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Sukabumi yang diperkirakan akan lolos. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wajah-wajah baru diperkirakan akan memperoleh kursi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dari delapan nama yang diprediksi lolos, tiga diantaranya adalah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang diolah dari Model DA.1 Provinsi dari seluruh 54 kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak untuk pileg DPRD Provinsi. Gerindra mendapat suara lebih dari 298 ribu (21, 46 persen). Dua caleg Gerindra yang diperkirakan lolos adalah petahana Lina Ruslina dengan raihan suara lebih dari 57 ribu, dan A Sopyan BHM yang kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi. Sopyan mendapat lebih dari 35 ribu suara.


Advertisement

BACA JUGA: PKS Dominasi Perolehan Suara Pileg DPRD Kota Sukabumi

Raihan suara terbanyak kedua dan ketiga diperoleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di angka lebih dari 217 ribu (15,60 persen) dan Partai Golkar lebih dari 150 ribu suara (10,79 persen). Dua partai ini sama-sama berpeluang mengantarkan petahana. Yakni Abdul Muiz yang meraih suara lebih dari 54 ribu, dan Phinera Wijaya dengan raihan suaranya sekitar 33 ribu.

Empat kursi tersisa diperkirakan akan menjadi jatah untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PDIP meraih suara lebih dari 148 ribu (10,65 persen), PAN 145 ribu (10,46 persen), Demokrat 112 ribu (8,10 persen), dan PKB lebih dari 90 ribu (6,48 persen).

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3


Advertisement

Dari PAN, ada nama Dessy Susilawati dengan suara sekitar 43 ribu, kemudian Hasim Adnan dari PKB yang memperoleh suara sekira 17 ribu. Dua nama lain yang lolos adalah Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yaitu Muhammad Jaenudin dari PDIP dan Hendar Darsono dari Demokrat. Keduanya memperoleh suara masing-masing sekira 48 ribu dan 34 ribu.

Image

Budi

Image

Budi

Redaktur

Image

Reporter