Menu

28 Apr 2019, 17:04 WIB

Daftar Wakil Sukabumi Berpeluang Lolos ke Senayan: Demokrat Dapat Kursi, Ribka Tjiptaning Bertahan

Kolase Caleg DPR RI dari Dapil IV Jabar (Sukabumi) yang berpeluang lolos ke Senayan. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Rekapitulasi suara Pemilihan Anggota Legislatif DPR RI tingkat kecamatan di Kota dan Kabupaten Sukabumi tuntas. Hasil olah data Model DA.1 DPR RI, sebanyak enam partai berpeluang mengirimkan masing-masing satu calegnya ke Senayan. Salah satunya adalah Partai Demokrat yang pada Pemilu 2014 lalu sama sekali tak dapat kursi.

Partai Gerindra mendominasi dengan perolehan 305.446 suara (21,03 persen). Raihan suara tersebut mengantarkan Heri Gunawan untuk duduk kembali di DPR RI. Pria yang karib disapa Hergun ini jadi caleg yang meraih suara terbanyak, yakni 113.464 suara.

BACA JUGA: Tiga Partai Dapat 2 Kursi, Ini Nama Caleg Berpeluang Lolos dari Dapil 1 Kota Sukabumi

Raihan suara terbanyak kedua diperoleh Partai Keadilan Suara (PKS), 220.175 suara (15,16 persen). Caleg PKS yang berpeluang lolos ke Senayan adalah drh. Slamet yang mendapat suara paling banyak di partainya. Yaitu 50.488 suara.

Selanjutnya ada Partai Golkar yang meraih suara terbanyak ke tiga, 182.647 suara (12,57 persen). Partai ini juga berpeluang mengantarkan petahana, Dewi Asmara, yang memperoleh suara 77.246.

Kemudian di urutan ke empat, ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendapat 176.487 suara (12,15 persen). Desy Ratnasari berpeluang lolos lagi setelah mendapat raihan suara terbanyak di PAN Dapil IV Jabar. Perolehan suaranya sebanyak 86.440.

BACA JUGA: Didominasi Muka Lama, Ini Perkiraan Caleg Terpilih dari Dapil 3 Kota Sukabumi

Satu nama petahana lain yang masih bertahan adalah dr. Ribka Tjiptaning Proletariyati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Untuk Pileg DPR RI, perolehan suara PDIP di Sukabumi berada di peringkat ke lima, yakni sebanyak 128.837 (8,87 persen). Ribka berpeluang lolos setelah mendapat suara terbanyak dibanding caleg PDIP lain, yaitu sebanyak 42.125 suara.

Kursi terakhir untuk Caleg DPR RI Dapil Sukabumi menjadi jatah untuk Partai Demokrat. Partai tersebut memperoleh suara sebanyak 111.445 (7,67 persen), membuat Demokrat berpeluang mengantarkan Mantan Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz, melenggang ke Senayan. Di Demokrat, Muraz jadi Caleg dengan perolehan suara terbanyak. Yaitu sebanyak 42.125.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meringkus seorang pelaku pencurian komponen hardware tower Base Transceiver Station (BTS) provider yang kerap beraksi di Sukabumi, Kamis (9/7/2020). Dari data yang dihimpun, penangkapan pria asal Bekasi...

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi meminta warga meninggakan disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Hal ini kembali ditegaskan menyusul rilis terbaru dari Badan Kesehatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak enam pejabat Polsek Percut Sei Tuan, Deli Serdang diperiksa Bidang Propam Polda Sumatera Utara. Dilansir dari suara.com, polisi yang diperiksa itu merupakan perwira dan berpangkat brigadir....

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria ditemukan menggantung di pohon rambutan di Kampung Mayak, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020). Pria tersebut diketahui bernama Riyan (28 tahun). PJs Sekretaris Kecamatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya