Menu

Sabtu, 27 April 2019, 12:50 WIB

Didominasi Muka Lama, Ini Perkiraan Caleg Terpilih dari Dapil 3 Kota Sukabumi

Kolase foto caleg Dapil 3 yang diperkirakan akan lolos menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Meski harus kehilangan satu kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diperkirakan masih mengungguli perolehan suara untuk Pileg DPRD Kota Sukabumi di Daerah Pemilihan 3 (Warudoyong-Gunungpuyuh). PDIP bersama tiga partai lainnya diperkirakan akan mendapat dua kursi.

Berdasarkan data yang diolah dari Model DA.1 Kab/Kota di dapil tersebut, PDIP memperoleh raihan suara terbanyak. Lebih dari 10,8 ribu (18,06 persen). Dua nama caleg yang berpeluang lolos adalah Tatan Kustandi dan Gagan Rachman Suparman.

BACA JUGA: Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Perolehan suara terbanyak kedua ditempati Partai Gerindra dengan raihan suara sekitar 9,9 ribu (16,4 persen). Dari partai ini, ada nama Momi Soraya dan Galuh Naufal Munawar yang punya kans besar lolos ke DPRD Kota Sukabumi.

Partai Keadilan Sejahtera dan Golkar juga berpeluang memperoleh dua kursi dari Dapil 3 Kota Sukabumi. Dua partai tersebut masing-masing mendapat suara sekitar 9,4 ribu (15,01 persen) dan 8,2 ribu (13,72 persen).

Syihabudin dan Lukmansyah adalah caleg PKS yang diperkirakan akan lolos. Sementara dari Golkar ada nama Agus Rakman Mustafa dan Tanty.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

Tiga kursi tersisa menjadi jatah Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Nasional Demokrat (NasDem). Demokrat mendapat suara lebih dari 4,5 ribu (7,57 persen), PAN 3,8 ribu (6,41 persen), dan Nasdem 3.827 suara (6,35 persen).

Adapun caleg yang berpeluang lolos dari tiga partai tersebut diantaranya Deden Solehudin dari Demokrat, Muhamad Faisal Anwar dari PAN, dan Yudi Esmanto dari NasDem.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG/CRP 1
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Calon legislator (caleg) Dewan Perwakilan Daerah asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat, Evi Apita Maya, menanggapi santai gugatan pesaingya, Farouk Muhammad, ke Mahkamah Konstitusi terkait foto yang...

SUKABUMIUPDATE.com  - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) punya peluang mendominasi perolehan suara untuk Pileg DPRD Kota Sukabumi. Berdasarkan pengolahan data DA.1 Kab/Kota dari seluruh kecamatan di Kota Sukabumi, PKS mendapat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga partai berpeluang mendapat dua kursi dari Dapil 1 Kota Sukabumi (Kecamatan Cikole-Citamiang). Berdasarkan data yang diolah dari model DA.1 Kab/Kota, Partai Gerindra mendapat perolehan suara...

SUKABUMIUPDATE.com - PKS akan mencoret pria berinisial AH dari Daftar Caleg Tetap (DCT) Kabupaten Pasaman Barat di Pileg 2019. Hal ini menyusul dilaporkann AH oleh istrinya ke pihak kepolisian...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya