Menu

25 Apr 2019, 16:14 WIB

Beredar Pesan Berantai Caleg Terpilih DPRD Kota Sukabumi, KPU: Pleno PPK Saja Belum Beres

Proses rekapitulasi masih berlangsung, namun beredar pesan singkat yang berisi daftar nama anggota DPRD Kota Sukabumi terpilih. | Sumber Foto:Herlan Heryadie.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pesan singkat menyebar melalui aplikasi WhatsApp sejak Rabu (24/4/2019). Pesan singkat tersebut berisi daftar nama anggota DPRD Kota Sukabumi periode 2019-2024, yang ikut serta sebagai caleg dalam kontenstasi Pemilu 2019.

Ada 35 nama, anggota lengkap dengan partai politiknya, berikut dapil tempat mereka mencalonkan diri. Namun tak ada jumlah raihan suara masing-masing nama yang tertera dalam pesan singkat tersebut, kemudian juga tidak disertai sumber data yang valid. Sementara KPU Kota Sukabumi hingga kini masih melakukan proses penghitungan.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Komisioner KPU Kota Sukabumi Divisi Teknis, Agung Dugaswara mengaku sudah mendengar kabar tentang pesan singkat tersebut yang sudah kadung menyebar. Padahal sampai saat ini, rapat pleno tingkat PPK saja belum seluruhnya selesai.

"Entah dari mana sumbernya, namun data tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan," ujar Agung saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019).

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Ia mengimbau, masyarakat Kota Sukabumi supaya bersabar, menunggu hasil rekapitulasi suara calon anggota legislaif Kota Sukabumi periode 2019-2024 berdasarkan hasil penghitungan resmi dari KPU.

"Sabar dulu, suara masih kita hitung. Kita sedang menempuh tahapan-tahapannya. Biar adem, tunggu hasil keputusan resmi dari KPU saja, supaya datanya lebih valid," pungkas Agung.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya