Menu

16 Apr 2019, 18:05 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Terkendala Cuaca Tertibkan APK yang Tersisa

Petugas mencopot Alat Peraga Kampanye atau APK raksasa di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari jelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (17/4/2019) esok, Bawaslu Kabupaten Sukabumi mengaku terkendala saat membersihkan beberapa Alat Peraga Kampanye atau APK yang masih tersisa.

BACA JUGA: Tertibkan APK di Kota Sukabumi, Petugas Bertaruh Nyawa Naik Tower Tinggi

Anggota Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Ari Hasbiar mengatakan, faktor cuaca menyebabkan pembersihan APK di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi masih belum tuntas dilakukan.

"Sekarang kalau siang-siang begini hujan, ini jadi kendala dan hambatan kita. Kalau hujan kan takut celaka juga," kata Ari kepada sukabumiupdate.com di lokasi pencopotan APK di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Beda Gaya, Hari Pertama Pembersihan APK di Berbagai Wilayah Kabupaten Sukabumi

Ari menjelaskan, Bawaslu sudah mengimbau kepada para partai politik dan juga para caleg peserta Pemilu 2019, agar berinisiatif dan mandiri untuk menurunkan maupun membersihkan APK yang sudah mereka pasang di sejumlah titik itu.

"Beberapa hari jelang masa tenang kampanye, kita sudah imbau mereka untuk inisiatif menurunkan APK masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Ia mengungkapkan, di satu hari jelang hari H pencoblosan, terdapat dua APK besar yang sudah ditertibkan, yakni di wilayah Cisaat dan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Selebihnya, sejumlah APK ia sebut sudah diturunkan sejak hari pertama masa tenang kampanye.

"Untuk hari ini, APK yang besar cuma dua ini yang terakhir. Sisanya kita akan patroli terus apakah masih ada APK yang belum ditertibkan," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya