Menu

16 Apr 2019, 18:05 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Terkendala Cuaca Tertibkan APK yang Tersisa

Petugas mencopot Alat Peraga Kampanye atau APK raksasa di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Satu hari jelang pelaksanaan pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (17/4/2019) esok, Bawaslu Kabupaten Sukabumi mengaku terkendala saat membersihkan beberapa Alat Peraga Kampanye atau APK yang masih tersisa.

BACA JUGA: Tertibkan APK di Kota Sukabumi, Petugas Bertaruh Nyawa Naik Tower Tinggi

Anggota Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Ari Hasbiar mengatakan, faktor cuaca menyebabkan pembersihan APK di beberapa titik di Kabupaten Sukabumi masih belum tuntas dilakukan.

"Sekarang kalau siang-siang begini hujan, ini jadi kendala dan hambatan kita. Kalau hujan kan takut celaka juga," kata Ari kepada sukabumiupdate.com di lokasi pencopotan APK di Jalan Raya Sukaraja, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2019).

BACA JUGA: Beda Gaya, Hari Pertama Pembersihan APK di Berbagai Wilayah Kabupaten Sukabumi

Ari menjelaskan, Bawaslu sudah mengimbau kepada para partai politik dan juga para caleg peserta Pemilu 2019, agar berinisiatif dan mandiri untuk menurunkan maupun membersihkan APK yang sudah mereka pasang di sejumlah titik itu.

"Beberapa hari jelang masa tenang kampanye, kita sudah imbau mereka untuk inisiatif menurunkan APK masing-masing," ujarnya.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Ia mengungkapkan, di satu hari jelang hari H pencoblosan, terdapat dua APK besar yang sudah ditertibkan, yakni di wilayah Cisaat dan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Selebihnya, sejumlah APK ia sebut sudah diturunkan sejak hari pertama masa tenang kampanye.

"Untuk hari ini, APK yang besar cuma dua ini yang terakhir. Sisanya kita akan patroli terus apakah masih ada APK yang belum ditertibkan," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk dengan nomor polisi D 8211 FK hilang kendali saat melewati salah satu tikungan di Jalan Pembangunan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (20/1/2020) sore. BACA JUGA: Sopir...

SUKABUMIUPDATE.com - Project Manager Proyek Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Abdul Kholiq memaparkan progres pembangunan Tol Bocimi Seksi II kini baru mencapai 40 persen. Pembangunan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyebut ada pengikut Keraton Agung Sejagat yang menyetor uang sampai Rp 150 juta. Hal itu diketahui setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Abdul Rohman (3 tahun), seorang balita asal Kampung Cimanggu RT 08/02 Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi menderita tumor di mata kirinya. Tumor itu menggerogoti tubuhnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya