Menu

14 Apr 2019, 13:31 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Paswascam Cikembar menertibkan APK di sepanjang jalan Pelabuhan 2 Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Iyos Perintahkan Pembersihan APK Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto mengatakan, hari pertama masa tenang Pemilu 2019 ini semua jenis APK mulai dibersihkan. Baik itu di pinggir jalan protokol, jalan kabupaten maupun jalan - jalan desa, serta di setiap masing - masing Posko.

"Penertiban dilakukan oleh masing-masing petugas Panwas Kecamatan. Intruksinya sudah kami sebar ke setiap Panwascam se Kabupaten Sukabumi, pukul 00.00 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Teguh, penertiban akan dimaksilmalkan sampai Selasa (16/4/2019) nanti atau sehari sebelum pencoblosan. "Semua wilayah harus steril jangan ada APK yang terpasang dimanapun," imbuhnya.

Teguh mengimbau kepada seluruh Parpol, simpatisan maupun relawan agar ikut serta membantu dan menghormati peraturan yang ada.

BACA JUGA: Hari Pertama Masa Tenang, APK di Pusat Kota Sukabumi Mulai Diturunkan

"Misalnya di depan rumahnya terpasang APK mohon dengan kesadarannya untuk menertibkan sendiri. Bantu Panwascam minimal di rumah masing-masing," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Ini setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan /...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020. Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - YouTuber Arief Muhammad mengaku ingin membuat seorang penjual cilok menjadi terkenal dan sukses. Hal ini bermula dari unggahan di akun Twitter @WiraWir55057907. Video itu viral dan diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Perbincangan soal cara menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya terus bergulir. Salah satu topiknya, adalah mengenai perlu tidaknya pemerintah mengucurkan dana talangan demi menyelesaikan persoalan yang membelit perusahaan asuransi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya