Menu

14 Apr 2019, 13:31 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Paswascam Cikembar menertibkan APK di sepanjang jalan Pelabuhan 2 Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Iyos Perintahkan Pembersihan APK Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto mengatakan, hari pertama masa tenang Pemilu 2019 ini semua jenis APK mulai dibersihkan. Baik itu di pinggir jalan protokol, jalan kabupaten maupun jalan - jalan desa, serta di setiap masing - masing Posko.

"Penertiban dilakukan oleh masing-masing petugas Panwas Kecamatan. Intruksinya sudah kami sebar ke setiap Panwascam se Kabupaten Sukabumi, pukul 00.00 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Teguh, penertiban akan dimaksilmalkan sampai Selasa (16/4/2019) nanti atau sehari sebelum pencoblosan. "Semua wilayah harus steril jangan ada APK yang terpasang dimanapun," imbuhnya.

Teguh mengimbau kepada seluruh Parpol, simpatisan maupun relawan agar ikut serta membantu dan menghormati peraturan yang ada.

BACA JUGA: Hari Pertama Masa Tenang, APK di Pusat Kota Sukabumi Mulai Diturunkan

"Misalnya di depan rumahnya terpasang APK mohon dengan kesadarannya untuk menertibkan sendiri. Bantu Panwascam minimal di rumah masing-masing," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Makanan yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Itu sebabnya perlu memberikan mereka makanan yang sehat sejak dini.  "Anak-anak perlu tahu bahwa setiap makanan yang mereka masukkan ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena langit puncak hujan meteor perseid akan terjadi Selasa, 11 Agustus 2020. Peneliti Pusat Ilmu Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Rhorom Priyatikanto menerangkan bahwa hujan...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu lalu viral hidangan pangsit goreng le gino yang cita rasanya begitu menggugah selera. Untuk mendapatkan sepiring pangsit goreng le gino ini, beberapa orang bahkan rela...

SUKABUMIUPDATE.com - Mengenali penyebab kenapa HP lemot dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Dilansir dari Suara.com, jangan sampai Anda mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan penyebab...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya