Menu

Minggu, 14 April 2019, 13:31 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Imbau Parpol Bantu Bersihkan APK

Paswascam Cikembar menertibkan APK di sepanjang jalan Pelabuhan 2 Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, mulai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang terpasang di sejumlah titik, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Sekda Iyos Perintahkan Pembersihan APK Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi

Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Harianto mengatakan, hari pertama masa tenang Pemilu 2019 ini semua jenis APK mulai dibersihkan. Baik itu di pinggir jalan protokol, jalan kabupaten maupun jalan - jalan desa, serta di setiap masing - masing Posko.

"Penertiban dilakukan oleh masing-masing petugas Panwas Kecamatan. Intruksinya sudah kami sebar ke setiap Panwascam se Kabupaten Sukabumi, pukul 00.00 WIB," ujarnya kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Teguh, penertiban akan dimaksilmalkan sampai Selasa (16/4/2019) nanti atau sehari sebelum pencoblosan. "Semua wilayah harus steril jangan ada APK yang terpasang dimanapun," imbuhnya.

Teguh mengimbau kepada seluruh Parpol, simpatisan maupun relawan agar ikut serta membantu dan menghormati peraturan yang ada.

BACA JUGA: Hari Pertama Masa Tenang, APK di Pusat Kota Sukabumi Mulai Diturunkan

"Misalnya di depan rumahnya terpasang APK mohon dengan kesadarannya untuk menertibkan sendiri. Bantu Panwascam minimal di rumah masing-masing," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengunjung asal Jakarta tewas saat berenang di kolam renang Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019). Informasi yang dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan Bawaslu dan Satpol PP Kota Sukabumi melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye atau APK di hari pertama masa tenang Pemilu 2019, Minggi (14/4/2019). Puluhan personel dikerahkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari pertama masa tenang Pemilu 2019, petugas gabungan mulai melakukan penertiban sejumlah Alat Peraga Kampanye atau APK di Kota Sukabumi, Minggu (14/4/2019). BACA JUGA: Hari Pertama Masa Tenang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki hari pertama masa tenang Pemilu 2019, petugas gabungan Satpol-PP, Bawaslu dan Dishub, mulai menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang marak terpasang di sejumlah lokasi. Kabid Gakda Satpol-PP...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya