Menu

Senin, 15 April 2019, 19:26 WIB

Lomba Selfie Berhadiah KPU Kabupaten Sukabumi, Tertarik Ikutan?

Foster Lomba Selfie di TPS yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nuria Ariawan.

SUKABUMIUPDATE.com - KPU Kabupaten Sukabumi menyiapkan total hadiah Rp 11 juta untuk para pemenang Lomba Selfie di Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Hal itu dilakukan untuk semakin mendongkrak angka partisipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi pada Pemilu 2019.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Kirim Surat Suara Pemilu 2019, Hari Pertama Empat Kecamatan

Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Meri Sariningsih mengatakan, program ini adalah program KPU RI yang kemudian dijalankan KPU di berbagai kabupaten/kota. Ia menjelaskan, seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi yang menyalurkan hak pilihnya bisa mengikuti lomba tersebut.

"Tujuannya agar masyarakat tertarik untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya, sehingga partisipasi pemilih meningkat. Syaratnya, harus warga Sukabumi yang sudah memiliki hak pilih. Satu peserta hanya boleh mengirimkan satu foto. Dan foto yang dikirim belum pernah diposting di media manapun," jelas Meri kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/4/2019).

Masih kata Meri, foto yang diunggah harus dapat membuktikan bahwa peserta telah melakukan pemungutan suara. Foto selfie di TPS langsug diunggah, lalu ditandai akun Facebook dan Instagram KPU Kabupaten Sukabumi. Untuk semakin memudahkan, kata Meri, bisa terlebih dahulu follow aku Facebook dan Instagram resmi KPU Kabupaten Sukabumi.

"Pada saat diupload, jangan lupa diberi caption, kata-kata yang unik serta keterangan nomor TPS, desa/kelurahan, kecamatan, serta nomor yang dapat dihubungi. Informasi selengkapnya bisa dilihat di poster di berbagai media," bebernya.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Mulai Kirim Alat Perlengkapan TPS ke Kecamatan

Selain itu, lanjut Meri, pihaknya juga menyarankan kepada seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar membuat atau mendekor TPS supaya terlihat unik, tetapi untuk TPS unik tidak dilombakan. TPS unik akan memberi penilaian lebih dalam Lomba Selfie di TPS.

"Saat ini ada 7.868 TPS yang ada di Kabupaten Sukabumi dan tersebar di 386 desa dan 47 kecamatan yang jadi media Selfie. Serta beberapa KPPS lainnya sudah mulai membuat atau mendekor TPS menjadi lebih menarik. Untuk para pemenang Lomba Selfie di TPS, sudah kami siapkan total hadiah Rp 11 juta," tandas Meri.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian motor oleh seorang pemuda di Kampung Sukarata Lodaya Setra, Kelurahan Surade, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, berhasil digagalkan warga, Selasa (16/4/2019). BACA JUGA: Maling HP, Kawanan Pencuri di...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan RT 08/03, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Sebuah mini bus jenis APV warna hitam bernopol F...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggelar kegiatan peningkatan sumberdaya manusia di lingkup dinas pekerjaan umum, dan pemberdayaan gabungan perkumpulan petani pemakaian air (GP3A) di...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Raya Siliwangi, Kampung Cipanggulaan RT 08/03, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Sebuah mini bus jenis APV warna hitam bernopol F...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya