Menu

Jumat, 05 April 2019, 11:11 WIB

Di Sukabumi, Ketua Bawaslu Jabar Tegaskan Money Politics Sebuah Kejahatan Pemilu

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan menegaskan money politics atau politik uang merupakan sebuah kejahatan Pemilu. Abdullah menyatakan hingga saat ini terdapat 500 pelanggaran Pemilu yang terjadi di Jawa Barat, diantara pelanggaran tersebut ditemukan kasus money politics.

BACA JUGA: Bawaslu: Jawa Barat Konsumsi dan Sebar Hoaks Terbesar di Indonesia, Sukabumi?

"Ya berdasarkan data yang kami miliki, telah ada 500 pelanggaran Pemilu yang terjadi di Jawa Barat, mayoritas pelanggaran tersebut berupa pelanggaran administratif, tapi ada juga pelanggaran yang berupa money politics," ujar Abdullah usai acara sosialisasi Produk Hukum Pengawasan Pemilu di Kota Sukabumi, di Hotel Maxone Sukabumi, Jumat (5/4/2019).

Abdullah menegaskan, karena menjadi kejahatan Pemilu maka dia mengajak masyarakat menolak money politics. Sebab money Politics, kata Abdullah, bukan berkah Pemilu. Bawaslu juga mengajak, masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas.

"Jadi money politics adalah sebuah kejahatan Pemilu, bukan berkah Pemilu. Dan peserta Pemilu itu harusnya membangun keterpilihan tidak dengan warna transaksional," tegas Abdullah.

Reporter : CRP 1
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pada gelaran Pemilu 2019 ini, banyak pengusaha ritel yang memberikan diskon untuk warga yang sudah menggunakan hak pilihnya. Pesta diskon pemilu 2019 ini sontak menyedot animo masyarakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform terbuka Kawalpemilu.org menggandeng Network for Democracy and Electoral Integrity (Netgrit) meluncurkan gerakan yang dinamai Kawal Pemilu Jaga Suara 2019 (KPJS 2019). Menariknya pengawalan pemilu dilakukan dengan memanfaatkan media...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Badan Pengawas Pemilu, Mochamad Afifuddin mengatakan pemeriksaan mantan Kepala Kepolisian Sektor Pasirwangi Ajun Komisaris Polisi Sulman Aziz telah dihentikan oleh Bawaslu Kabupaten Garut. Afifuddin belum bisa merinci alasan Bawaslu Garut menghentikan pemeriksaan. Apalagi, kata...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya