Menu

30 Mar 2019, 16:03 WIB

Bawaslu: Jawa Barat Konsumsi dan Sebar Hoaks Terbesar di Indonesia, Sukabumi?

Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Zaki Hilmi menyebut ada indikasi wilayah Jawa Barat menjadi konsumsi dan penyebaran Hoaks terbesar (Berita bohong) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan Sayap Partai, Tiga Kades Berurusan dengan Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Menurut Zaki, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang memiliki tingkat dinamika yang cukup tinggi dibandingkan dengan provinsi yang lain. Apalagi Jawa Barat ini merupakan lumbung suara yang menjadi magnet bagi para kontestan.

"Jawa Barat ini menjadi wilayah yang cukup seksi untuk diperebutkan, karena jumlah pemilih yang sangat besar dibandingkan dengan provinsi lainnya," ujar Zaki dalam sambutannya pada pembukaan Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). 

Selain itu, Zaki menilai ada indikasi bahwa konsumsi dan penyebaran hoaks terbesar itu ada di Jawa Barat. Sehingga perlu adanya antisipasi lebih serius di tengah peta politik Jawa Barat yang begitu dinamis. 

"Hal ini harus disikapi dan diantisipasi secara serius oleh seluruh pihak, terutama penyelenggara pemilu. Bawaslu juga akan terus melakukan pengawasan dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam menangani hal itu," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menetapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar menjadi tersangka kasus suap proyek infrastruktur. Istrinya, Encek UR Firgasih, selaku Ketua DPRD Kutai Timur, juga berstatus tersangka. "Diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya