Menu

Sabtu, 30 Maret 2019, 16:03 WIB

Bawaslu: Jawa Barat Konsumsi dan Sebar Hoaks Terbesar di Indonesia, Sukabumi?

Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Zaki Hilmi menyebut ada indikasi wilayah Jawa Barat menjadi konsumsi dan penyebaran Hoaks terbesar (Berita bohong) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan Sayap Partai, Tiga Kades Berurusan dengan Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Menurut Zaki, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang memiliki tingkat dinamika yang cukup tinggi dibandingkan dengan provinsi yang lain. Apalagi Jawa Barat ini merupakan lumbung suara yang menjadi magnet bagi para kontestan.

"Jawa Barat ini menjadi wilayah yang cukup seksi untuk diperebutkan, karena jumlah pemilih yang sangat besar dibandingkan dengan provinsi lainnya," ujar Zaki dalam sambutannya pada pembukaan Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). 

Selain itu, Zaki menilai ada indikasi bahwa konsumsi dan penyebaran hoaks terbesar itu ada di Jawa Barat. Sehingga perlu adanya antisipasi lebih serius di tengah peta politik Jawa Barat yang begitu dinamis. 

"Hal ini harus disikapi dan diantisipasi secara serius oleh seluruh pihak, terutama penyelenggara pemilu. Bawaslu juga akan terus melakukan pengawasan dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam menangani hal itu," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan ibu-ibu Majelis Taklim Permata, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memadati aula Kantor Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019) dalam acara Peringatan Isra Miraj...

SUKABUMIUPDATE.com - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang jurus jitu menangkal hoaks menjelang Pilpres. Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) Hafyz Marsha menyampaikan tiga cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang jurus jitu menangkal hoaks menjelang Pilpres. Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) Hafyz Marsha menyampaikan tiga cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 250 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 11 zona Nelayan di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya