Menu

Sabtu, 30 Maret 2019, 16:03 WIB

Bawaslu: Jawa Barat Konsumsi dan Sebar Hoaks Terbesar di Indonesia, Sukabumi?

Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat, Zaki Hilmi menyebut ada indikasi wilayah Jawa Barat menjadi konsumsi dan penyebaran Hoaks terbesar (Berita bohong) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan Sayap Partai, Tiga Kades Berurusan dengan Bawaslu Kabupaten Sukabumi

Menurut Zaki, Jawa Barat menjadi salah satu provinsi yang memiliki tingkat dinamika yang cukup tinggi dibandingkan dengan provinsi yang lain. Apalagi Jawa Barat ini merupakan lumbung suara yang menjadi magnet bagi para kontestan.

"Jawa Barat ini menjadi wilayah yang cukup seksi untuk diperebutkan, karena jumlah pemilih yang sangat besar dibandingkan dengan provinsi lainnya," ujar Zaki dalam sambutannya pada pembukaan Rakor Fasilitasi dan Akreditasi Pemantau Pemilu Kota Sukabumi di Hotel Anugerah, Sabtu (30/3/2019). 

Selain itu, Zaki menilai ada indikasi bahwa konsumsi dan penyebaran hoaks terbesar itu ada di Jawa Barat. Sehingga perlu adanya antisipasi lebih serius di tengah peta politik Jawa Barat yang begitu dinamis. 

"Hal ini harus disikapi dan diantisipasi secara serius oleh seluruh pihak, terutama penyelenggara pemilu. Bawaslu juga akan terus melakukan pengawasan dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak dalam menangani hal itu," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dipastikan bakal memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2019. Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy...

SUKABUMIUPDATE.com -  Youtuber cantik Ruby Day mendadak populer setahun belakangan. Wanita seksi berambut merah ini sering mengunggah konten memasak di kanal YouTube miliknya. Bukan masak biasa, ia selalu tampil...

SUKABUMIUPDATE.com - Di episode kedua Karam (Kamis Seram) kali ini, menceritakan seorang pria yang mengalami pengalaman mistis ketika perjalanan pulang ke kontrakan. Kejadian ini terjadi di daerah Selabintana, Sukabumi....

SUKABUMIUPDATE.com  - Sebuah video viral  di media sosial menunjukkan sikap aneh seorang pengendara motor yang diduga terjadi di Yogyakarta. Direkam dari dalam sebuah bus, video tersebut menunjukkan seorang pengendara motor...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya