Menu

19 Mar 2019, 22:26 WIB

Sortir Selesai, 3.112 Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Sukabumi Rusak

Proses sortir lipat surat suara Pemilu 2019 di Gudang Logistik KPU Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 9.309.550 surat suara Pemilu 2019 selesai disortir lipat di Gudang Logsitik KPU Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3/2019). Proses sortir lipat memakan waktu dua pekan dan selesai sesuai target yang ditentukan.

BACA JUGA: Sortir Lipat Surat Suara, Melihat Pengawasan dan Pengamanan di Gudang KPU Kabupaten Sukabumi

"Setelah melalui proses sortir lipat, surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten telah selesai," ujar Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

Jumlah surat suara yang disortir, sambung Ferry, total keseluruhannya ada 9.312.662 lembar. Dari jumlah tersebut, kondisi surat suara yang baik ada 9.309.550 lembar dan yang kondisinya rusak ada 3.112 lembar.

BACA JUGA: Delapan Hari Sortir, KPU Kabupaten Sukabumi Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

"Untuk yang rusak nanti akan dimusnahkan sambil menunggu perintah KPU RI dan meminta kekurangan dari yang rusak plus kekurangan perhitungan," lanjutnya.

"Kemudian setelah ini dilanjutkan proses rekap Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) tanggal 20 Maret 2019. Pasalnya, rumus surat suara per TPS dan DPTb ditambah dua persen dari DPT," tandas Ferry.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya