Menu

Jumat, 15 Maret 2019, 17:01 WIB

Datangi KPU Kabupaten Sukabumi, Anggota DPR RI Dicurhati Soal Gedung dan Anggaran

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019). | Sumber Foto:Rusla AG

SUKABUMIUPDATE.com - Kedatangan Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan ke Gedung KPU Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019), dimanfaatkan pihak KPU Kabupaten Sukabumii untuk menyampaikan sejumlah hal.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengungkapkan, kepada Heri Gunawan, dia menyampaikan persoalan anggaran dan kondisi gedung.

"Bukan berarti mengeluhkan karena kami tetap optimis dengan keadaan gedung yang seperti ini kita siap melaksanakan Pemilu," kata Ferry, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA: Laksanakan Program Kudapil, Heri Gunawan Minta Anggaran KPU Disesuaikan Jumlah Pemilih

Menurut dia, KPU Kabupaten Sukabumi tetap bekerja secara propesional meskipun dengan kondisi gedung seperti saat ini. "Dengan adanya pak dewan kesini tentunya bisa mensupport kami dari sisi komunikasi ke tingkat Senayan sehingga lebih memperhatikan kami yang ada di tingkat daerah. Karena ada kewajiban kita juga untuk melaporkan kepada wakil rakyat agar nanti turut diaspirasikan di Senayan. Terkait dengan SDM, anggaran dan sebagainya," ujarnya.

Ferry mengungkapkan, tentang anggaran tidak begitu efektif dari sisi pengalokasian.

"Kalau terkait anggaran sebetulnya mumpuni, akan tetapi dari sisi pengalokasian tidak begitu efektif. Tetapi tetap bagi kami untuk saat ini anggaran tersebut cukup. Mungkin untuk kedepannya," tukasnya.

Sementara itu, Heri Gunawan menuturkan, KPU Kabupaten untuk pemilu tahun ini menargetkan 77 persen raihan ataupun partisipasi pemilu. Menurut Heri, di Kota dan Kabupaten Sukabumi memiliki lebih dari 2 juta jiwa. Namun kantor KPU sangat sederhana.

"Saya pikir nampaknya perlu perjuangan ekstra dari beberapa kawan  dewan khususnya di kabupaten untuk bisa mensuarakan keberadaan ataupun kantor KPU yang lebih repesentatif," ujar pria yang akrab disapa Hergun ini.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2019, Heri Gunawan Cek Kesiapan KPU Sukabumi

Hergun mengungkapkan, anggota dewan yang terpilih nanti diharapkan tidak melupakan penyelanggara pemilu.

"Jangan lupakan penyelenggara, karena kita bisa seperti ini adanya penyelenggara yang membantu menyelenggarakan Pemilu dengan bebas dan aman," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 partai politik tak boleh ikut Pemilu 2019 di daerah. Mereka dibatalkan kepesertaannya dalam Pemilu 2019 oleh KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota karena tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye hingga 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan film berjudul Suara April di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) malam. Film bertema Pemiluitu sengaja dibuat sebagai medium untuk menarik pemilih muda menggunakan hak pilihnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Janur, menjadi barang yang wajib ada dalam sebuah moment pernikahan. Janur biasanya dipasang di perempatan jalan atau gang tujuannya, mempermudah tamu undangan menemukan tempat repsesi pernikahan atau...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Emir Syarif Ismil mengungkapkan, sebanyak 80 perusahaan menunggak pembayaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Sebagian besar perusahaan-perusahaan tersebut terlambat membayar BPJS tiga sampai enam bulan. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya