Menu

Jumat, 15 Maret 2019, 11:11 WIB

Jelang Pemilu 2019, Heri Gunawan Cek Kesiapan KPU Sukabumi

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan mengecek gudang logistik KPU Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), yang akan dihelat pada Rabu, 17 April 2019 mendatang, anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, datangi kantor dan gudang logistik KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Kedatangannya politisi Partai Gerindra pada Kamis 15 Maret 2019 sore itu, untuk memastikan kesiapan dan persiapan penyelenggara pemilu dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan.

"Dari mulai Sumber Daya Manusianya, kemudian kertas suaranya, bilik suaranya, juga termasuk masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan masalah hak pilih warga binaan di lembaga permasyarakatan serta hak pilih pasien di rumah sakit," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Laksanakan Program Kudapil, Heri Gunawan Minta Anggaran KPU Disesuaikan Jumlah Pemilih

Menurut pria yang akrab disapa HG ini, 17 April 2019 mendatang merupakan momen penting bangsa, momen besar yang baru pertama kali dilakukan dalam sistem ketatanegaraan Indonesia dan dalam pelaksanaan demokrasi yakni Pemilu serentak, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Tahapan demi tahapan untuk menuju pelaksanaan pemilu serentak itu, kata HG sudah dilakukan sejak Agustus 2017. Sebagai wakil rakyat yang peduli terhadap keberhasilan pelaksanaan pemilu, rasanya tidak berlebihan jika turut mengecek sejumlah persiapan.

"Seperti apa kesiapan komisi pemilihan umun daerah, mulai dari anggaran, personel, logistik hingga data pemilih dan dari beberapa kompenen yang kami cek, tidak ada permasalahan berarti," ucapnya.

Maka KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi, HG menyatakan sampai dengan tahap ini siap menyelenggarakan Pemilu 2019 yang lebih demokratis untuk mendapatkan pemimpin-pemimpin yang terbaik.

BACA JUGA: Heri Gunawan Kritik Program Kartu Pra Kerja Jokowi 

"Dengan kesiapan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat agar demokrasi kedepan bisa lebih tumbuh berkembang dengan baik," terangnya.

Dalam kesempatan itu, HG juga mengingatkan agar Pemilu 2019 menjadi pesta demokrasi rakyat yang jujur, adil, damai dan tertib.

"Sukabumi dan Indonesia, bersiaplah menghadapi pesta demokrasi. Ayo memilih, satu suara untuk perubahan, pemilih berdaulat negara kuat. Jangan jadikan perbedaan pilihan menjadi ajang permusuhan, pemutus tali silaturahmi," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH /ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 partai politik tak boleh ikut Pemilu 2019 di daerah. Mereka dibatalkan kepesertaannya dalam Pemilu 2019 oleh KPU di tingkat provinsi dan kabupaten/kota karena tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye hingga 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku sudah mengonfirmasi kabar penangkapan Ramyadjie Priambodo oleh Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Ramyadjie adalah Bendahara Tunas Indonesia Raya (Tidar), organisasi sayap...

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Warungkiara dan Bantargadung akan membuat tim investigasi untuk mendalami serta mendapatkan bahan lengkap sebagai dasar untuk dituangkan dalam format temuan, menyusul beredarnya video...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) meluncurkan film berjudul Suara April di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2019) malam. Film bertema Pemiluitu sengaja dibuat sebagai medium untuk menarik pemilih muda menggunakan hak pilihnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya