Menu

Kamis, 14 Maret 2019, 20:41 WIB

Laksanakan Program Kudapil, Heri Gunawan Minta Anggaran KPU Disesuaikan Jumlah Pemilih

Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi. Kedatangan pria yang akrab disapa Hergun ini merupakan program kunjungan ke dapil (Kudapil).

"Hari ini hari kerja, kebetulan di DPR itu ada program Kudapil dan saya mengambil program tersebut maka hari ini melakukan kunjungan ke dapil saya Kota dan Kabupaten Sukabumi," kata Heri Gunawan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/3/2019).

BACA JUGA: Kunjungi Redaksi sukabumiupdate.com, Heri Gunawan Bicara Soal Medsos

Dirinya harus mengetahui bagaimana kesiapan KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi tentang penyelenggaraaan Pemilu 2019.

"Dari mulai Sumber Daya Manusianya, kemudian kertas suaranya, bilik suaranya, juga termasuk masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan masalah hak pilih warga binaan di lembaga permasyarakatan serta hak pilih pasien di rumah sakit," bebernya.

Hergun sangat mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Sukabumi di tengah persoalan keterbatasan anggaran. Pihaknya meyakini bahwa KPU Kabupaten Sukabumi sudah siap menyelenggarakan pemilu pada April nanti. Tetapi Hergun memilik beberapa catatan untuk KPU.

"Ada beberapa hal teknis yang masih terkendala, seperti bimtek KPPS yang saat ini belum dilakukan. Tetapi kita juga menyadari semua ada tahapannya mungkin itu belum dilakukan karena belum waktunya, dan kemungkinan akhir Maret ini dilakukan. Kami pun melihat dan bertanya terkait pendistribusian, dari mulai APK ataupun alat peraga untuk pemilu yang biasanya itu dilakukan H-5," ujarnya.

Hergun mengungkapkan, baik di KPU Kota dan Kabupaten masalah yang dikeluhkan adalah anggaran. Selama ini anggaran masih terbagi rata untuk semua wilayah. Menurut dia, idealnya anggaran ini harus bisa dibedakan secara cluster, sehingga jumlah pemilih yang besar dengan jumlah pemilih yang kecil berbeda soal anggaran, tidak dipukul rata semua.

"Nah ini yang akan kami bawa kedalam rapat fraksi, karena komisi saya di komisi XI bidang keuangan, nanti kita akan sounding ke rekan kita yang ada di komisi II untuk bisa disuarakan dengan mitra kerjanya di KPU RI," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMUPDATE.com - Legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto menyambangi Kampung Adat Cengkuk di Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/3/2019). Kedatangan Icuk sekaligus membuka turnamen bola voli di Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara memprakarsai pembangunan dua rumah tidak layak huni atau rutilahu di Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Viryan Azis mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya telah mencoret 370 warga negara asing atau WNA yang memiliki e-KTP dan terdaftar di Daftar Pemilih Tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Kedatangan Anggota DPR RI Komisi XI Fraksi Partai Gerindra Heri Gunawan ke Gedung KPU Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/3/2019), dimanfaatkan pihak KPU Kabupaten Sukabumii untuk menyampaikan sejumlah hal. Ketua KPU...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya