Menu

26 Sep 2020, 11:25 WIB

Dalam Sembilan Hari, Empat Pemotor Tewas di Jalanan Sukabumi

Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Lembursitu, Kota Sukabumi, Sabtu (19/9/2020) pagi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam kurun waktu sembilan hari, sedikitnya empat pengendara sepeda motor di Sukabumi tewas setelah terlibat kecelakaan lalu lintas.

Peristiwa pertama terjadi di Cicurug Sukabumi, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Seorang pengendara sepeda motor tewas usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Bogor depan kantor Kecamatan Cicurug, tepatnya di Kampung Kaum RT 01/03 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Saat itu korban tengah mengendarai sepeda motor merk Honda Beat warna putih bernomor polisi B 3814 BSS. Polisi mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika korban bernama Ruswandi, melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Setibanya di lokasi kejadian dan tengah melintasi jalan lurus, korban hendak mendahului kendaraan Isuzu Tronton Tangki dengan nomor polisi A 9234 S yang berada di depannya. 

Nahas, korban kehilangan kendali dan jatuh tergelincir ke sebelah kiri. Setelah itu korban jatuh ke kolong Isuzu Tronton Tangki, sehingga kepala korban terlindas oleh ban belakang sebelah kanan dari Isuzu Tronton Tangki tersebut.

BACA JUGA: Ini Identitas Pemotor Tewas di Kaum Cicurug Sukabumi

Peristiwa kedua terjadi di Sukaraja Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi tersebut. Korban meninggal dunia berinisial LN sebelumnya mengalami luka berat usai sepeda motor yang dinaikinya terseret truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9389 IT.

Polisi menyebut, sedikitnya ada enam sepeda motor yang terseret truk itu. Keenam sepeda motor tersebut antara lain Yamaha Mio Soul F 3679 OS, Honda beat F 6103 OV, Honda Vario D 4517 SAZ, Honda Scoopy F 3982 TN, Honda beat F 4920 OD dan Honda Scoopy F 4038 TL.

Satu orang meninggal dunia di RSU Hermina Sukabumi dan empat orang luka-luka. Korban luka-luka kemudian mendapatkan penanganan medis di rumah sakit yang sama.

BACA JUGA: Satu Orang Meninggal Empat Luka-luka, Truk Pasir Seret Enam Pemotor di Sukaraja Sukabumi

Peristiwa ketiga terjadi di Lembursitu Sukabumi, Sabtu (19/9/2020) pagi.

Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Lembursitu Kota Sukabumi, tepatnya di sekitar pertigaan Jeruk Nyelap. Seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat akibat tertabrak mobil ambulans dari salah satu rumah sakit di Jampang. Korban bernama Apip (48 tahun).

Peristiwa itu bermula saat ambulans dari arah Jampang melaju menuju RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Namun karena tengah membawa pasien darurat, ambulans tersebut melaju dengan kecepatan yang relatif tinggi, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

BACA JUGA: Pemotor Tewas Tertabrak Ambulans di Lembursitu Sukabumi

Peristiwa keempat juga terjadi di Lembursitu Sukabumi, Jumat (25/9/2020) malam.

Seorang pengendara motor perempuan meninggal dunia usai terlibat kecelakaan di Jalur Lingkar Selatan, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.45 WIB. Sepeda motor Honda Beat warna hitam bernomor polisi F 4489 OP yang dikemudikan korban bernama Ida Royani (29 tahun), melaju dari arah Cibolang menuju Baros.

Saat itu korban diketahui mengendarai sepeda motornya seorang diri. Sepeda motor korban melaju beriringan dengan satu sepeda motor lainnya.

Belum diketahui secara pasti bagaimana kronologi kecelakaan tersebut, namun korban diduga tertabrak sebuah truk tronton yang juga melaju dari arah yang sama.

BACA JUGA: Ditabrak Tronton di Jalur Lingkar Selatan, Perempuan Warga Baros Sukabumi Meninggal Dunia

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya