Menu

10 Agu 2020, 19:00 WIB

Butuh Bantuan, Anak 2 Tahun di Cicurug Sukabumi Idap Kanker di Kelamin

Nayla (2 tahun) dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rival Akbar, warga Kampung Kampung Pasir Pacar RT 03/02 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi rela berhenti berkerja.

Ia harus mendampingi anaknya yang bernama Nayla (2 tahun) melakukan pengobatan karena didiagnosa mengidap kanker di bagian kelamin. 

BACA JUGA: Kabar Terbaru Balita Tumor Mata Asal Kabandungan Sukabumi, Terkendala Biaya Transportasi

Rival mengatakan, saat ini anaknya tengah dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Sebelumnya, Nayla dirawat di RSUD Syamsuddin Kota Sukabumi. Karena penyakit kanker Nayla semakin parah sehingga harus dirujuk.

"Saat ini sedang menjalani proses kemoterapi di RSHS Bandung," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/8/2020).

Rival menceritakan, awalnya pada bagian kelamin anaknya itu terdapat benjolan sebesar telur sehingga Rival membawa Nayla ke rumah sakit.

BACA JUGA: Idap Tumor, Mata Kiri Bocah Asal Kabandungan Sukabumi Membengkak

Setelah beberapa kali mendapat perawatan di rumah sakit tersebut benjolan itu semakin membesar. "Sekarang kondisi benjolannya sudah pecah," terangnya.

Rival mengaku sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan anaknya itu. Karena hingga saat ini pengobatan kemoterapi yang harus dilakukan butuh biaya besar, sementara ia tak mempunyai pendapatan tetap karena harus berhenti berkerja.

"Saya dan ibu Nayla terpaksa harus berhenti dari pekerjaan karena harus mengurus pengobatan Nayla. Sebelumnya, biaya pengobatan ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun, karena saya dan istri sudah tidak bekerja sehingga tidak tercover jaminan sosial," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pekerjaan konstruksi jembatan Proyek Japek II Selatan milik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) pada Ramp 4, tepatnya berada di kilometer 76+200 Jalan Tol Cipularang akan dilanjutkan kembali....

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya