Menu

09 Agu 2020, 13:25 WIB

Gunakan Drone, Tiga Perahu Dikerahkan Cari Korban Tenggelam di Pangumbahan Sukabumi

Tiga perahu dikerahkan dalam pencarian korban terseret ombak Pantai Pangumbahan Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020). | Sumber Foto: Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menurunkan tiga perahu dan drone dalam pencarian korban terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/8/2020).

"Tim gabungan terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Sukabumi, Balawista, IEA Sukabumi, Polair Polres  Sukabumi, Pokmaswas Ujung Genteng, SAR Majelis Tafsir Alquran (MTA) Bogor dan Jakarta, nelayan dan warga," ucap Kasi Kedaruratan BPBD Kabupanten Sukabumi, Eka Widiaman kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

BACA JUGA: Ombak Besar Hadang Proses Pencarian Wisatawan Tenggelam di Pantai Pangumbahan Sukabumi

Lanjut Eka, pencarian dengan menggunakan tiga perahu dimulai sekitar pukul 09.00 WIB start di Kalapacondong Desa Ujung Genteng. Satu perahu terdiri dari lima orang awak, dan satu nakhoda. 

"Pencarian dengan meggunakan perahu masih sekitar Pantai Pangumbahan, juga sebagian tim bergerak menyusuri pesisir Pantai Pangumbahan," jelasnya.

"Kami pun menggunakan drone, membantu pencarian baik di tengah perairan dan di daratan melalui pantauan udara," terangnya.

BACA JUGA: Tim SAR Sisir Pantai Pangumbahan Sukabumi, Cari Korban Tenggelam

Hingga kini, tim SAR gabungan belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Rencananya pencarian masih akan dilanjutkan hingga Minggu sore.

Diberitakan sebelumnya korban bernama Zayyan Dhiyandra Hanifan. Calon mahasiswa asal Bintaro, Tangerang Selatan itu tenggelam saat berenang di pantai tersebut pada Jumat (7/8/2020).

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi tersebut dipusatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menurunkan timnya ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi. Dilokasi bencana ini, DMC melakukan aktivitas evakuasi kemudian membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya