Light Dark

Tim SAR Sisir Pantai Pangumbahan Sukabumi, Cari Korban Tenggelam

Sukabumi | 08 Aug 2020, 00:35 WIB

Tim SAR Sisir Pantai Pangumbahan Sukabumi, Cari Korban Tenggelam

Sukabumi | 08 Aug 2020, 00:35 WIB
Tangkapan layar video amatir memperlihatkan detik-detik wisatawan terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (7/8/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian Wisatawan Tenggelam akibat terseret ombak di kawasan konservasi Penyu, Pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi akan dilanjut Sabtu (8/8/2020) pagi.

Kasi Trantibum Kecamatan Ciracap, Tuba mengatakan, pencarian wisatawan bernama Zayyan (18 tahun) asal Bintaro, Tangerang Selatan tersebut dihentikan pada Jumat (7/8/2020) sore lantaran ombak di sekitar lokasi kejadian semakin membesar.

BACA JUGA: Wisatawan Asal Tanggerang Tenggelam di Pantai Penyu Pangumbahan Sukabumi

"Pencarian akan dilanjutkan Sabtu pagi. Adapun rekan-rekan masih memonitor di kawasan konservasi penyu, baik dari Polairud, Sarda, Rapi, Polsek Ciracap, Koramil Surade, petugas konservasi penyu, Pol PP, termasuk warga," kata Tuba kepada sukabumiupdate.com.

Ia melanjutkan, tim juga mengerahkan nelayan lokal untuk membantu proses pencarian, khususnya untuk pencarian di tengah laut.

Salah seorang wisatawan yang selamat usai nyaris terseret ombak Pantai Pangumbahan mendapat perawatan di Puskesmas Wisata Ujung Genteng, Jumat (7/8/2020).

"Tim juga saat ini, sedang menyisir pesisir pantai, baik Pantai Ujunggenteng, maupun ke sepanjang Pantai Cibuaya, hingga Pantai Pasir Putih di kawasan perairan Pantai Pangumbahan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat petang sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu ada dua orang wisatawan yang terseret ombak, yakni Zayyan dan Athala (19 tahun). Keduanya sama-sama berasal dari Tangerang Selatan.

Nyawa Athala masih bisa diselamatkan. Ia langsung dibawa ke Puskesmas Wisata Ujung Genteng untuk mendapat perawatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter