Menu

31 Jul 2020, 16:16 WIB

Update 31/7/2020: Pasien Positif Covid-19 Dari Sukalarang Sukabumi Kembali Sembuh

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 31 Juli 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Satu dari 10 pasien positif aktif covid-19 yang masih menjalani isolasi (dirawat) oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Sukabumi hari ini Jumat (31/7/2020) dinyatakan sembuh. Hasil swab test terakhir menyebutkan perempuan 39 tahun asal Kecamatan Sukalarang sudah negatif corona.

Ini adalah kasus kesembuhan kedua dari lima warga Sukalarang dinyatakan positif dimana mereka masih dalam ikatan kerabat atau keluarga. Sebelumnya tanggal 25 Juli 2020, laki-laki 40 tahun dari kelompok keluarga ini juga dinyatakan sembuh dari covid-19.

BACA JUGA: Dalam Dua Hari Empat Warga Sukalarang Sukabumi Terkonfirmasi Positif Corona

Dalam data GTPP Kabupaten Sukabumi, masih ada tiga warga lainnya yang berasal dari keluarga tersebut yang hingga saat ini masih menjalani masa isolasi (dirawat) karena terkonfirmasi. “Yang sembuh hari ini dari Sukalarang, masih ada tiga warga Sukalarang lainnya yang positif covid-19 masih dirawat atau isolasi,” jelas Harun Alrasyid juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi melalui staf komunikasi media Eneng Yulia kepada awak media.

Selain dari Sukalarang, GTPP Kabupaten Sukabumi juga masih merawat enam pasien positif covid-19 lainnya yang berasal dari Kecamatan Sukabumi (2 kasus), Cicantayan (1 kasus), Ciambar (2 kasus) dan Cicurug (1 kasus).

BACA JUGA: Update 30/7/2020: Kasus Lama Muncul, Warga Nyalindung Sukabumi Sembuh Dari Covid-19

“Hingga hari ini ada 9 pasien yang masih dirawat (isolasi),dari total kasus 76 orang. 67 pasien sudah dinyatakan sembuh dan alhamdulilah tidak ada pasien covid-19 yang meninggal dunia,” sambung Yulia.

Selain mengumumkan kesembuhan pasien asal Sukalarang. GTPP Kabupaten Sukabumi hari ini juga menginformasikan perubahan status dua warga Cicurug yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) karena pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif, “keduanya usdah dinyatakan selesai proses pemantauan dari tim GTPP,” pungkasnya.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya