Dua Bulan di Jakarta, Feby Pelukis Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Sulit Dihubungi

Senin 06 Juli 2020, 02:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Feby Ayu Arianti, gadis belia berparas cantik penjaga warung yang sempat viral karena bakat melukis dan pintar bahasa Inggris, kini telah berada di Jakarta. 

Sudah dua bulan Feby meninggalkan kampung halamannnya, Kampung Bojongjengkol RT 15/04 Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi

"Feby sudah tidak disini lagi, sudah dua bulan di Jakarta. Saat itu dijemput sama neneknya dan uwanya," kata Yani (38 tahun), ibu kandung Feby, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (4/7/2020).

BACA JUGA: Feby ke Jakarta, Curhat Ibu Pelukis Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi

Feby merupakan gadis yang memiliki kemampuan melukis sketsa wajah dan pintar bahasa inggris. Hanya saja setelah lulus MTs, Feby tak melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi karena terbentur biaya. Feby hanya bisa membantu kedua orang tuanya Yani dan Aden Subandi dengan ikut menjaga warung kopi. Feby juga merawat neneknya yang mengalami stroke.

Kisah ini yang kemudian viral di media sosial dan diangkat menjadi berita di media massa. Feby pun banyak menerima undangan dari sejumlah statsiun televisi untuk tampil dalam berbagai program televisi. 

Bersamaan dengan itu, donasi serta sumbangan pun mengalir untuk Feby, gadis penjaga warung kopi.

Setelah beritanya bertebaran dimana-mana, Feby sampai diundang ke acara beberapa stasiun televisi swasta nasional. Sejak Feby sibuk memenuhi undangan tersebut, sejak itu Feby tak tinggal lagi dengan keluarga di Bojongjengkol.

BACA JUGA: Mau Tahu Cita-cita Si Cantik Penjaga Warung di Jampang Tengah Sukabumi?

Yani menuturkan sebelum viral, Feby yang pernah tinggal di Jakarta sempat diminta pulang ke Bojongjengkol oleh nenek dan uwanya di Jakarta, sehingga sekolah pun tak lulus.

"Saat pulang ke sini dari Jakarta, dia menangis dan minta tolong agar diantarkan ke Jakarta, karena kekeuh mau sekolah di Jakarta. Namun neneknya menolak, dengan alasan sudah tidak mampu membiayai," ungkapnya.

Masih kata Yani, Feby pun terpaksa melanjutkan sekolah di salah satu MTs di Bojongjengkol hingga lulus Sayangnya, Feby tak bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi karena faktor ekonomi.

BACA JUGA: Feby Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Bakal Kembali Sekolah

"Tapi setelah viral, banyak yang datang, banyak yang menyumbang dan masuk TV, bahkan banyak uang di rekeningnya, dia dijemput sama nenek dan uwanya kesini. Yang jadi herannya dia mau, tidak berpikir atas kejadian yang menimpa dirinya saat diusir. Dia berangkat, semua pemberian dari orang orang yang simpati padanya dibawa semua," tuturnya.

Yani juga mengeluh, kini putrinya mulai susah dihubungi. Baru bulan kemarin saat Yani menghubungi sempat diangkat dan jawabannya Feby sedang sibuk.

"Padahal ibu hanya ingin tahu kabar dan melepas rindu, bukan untuk minta duit. Mau tanya juga masalah sekolahnya, dulu dia akan melanjutkan di SMA Jampang Tengah, dengan dukungan dari pemerintah setempat," ujarnya.

"Saya juga malu sama suami saya, ayah tirinya Feby. Kemarin saat viral dia sibuk antar Feby. Tapi apa apa balasannya, yang ada dia sekarang sakit jantung dan belum bisa ngojek. Tambah heran juga kenapa orang-orang yang dulu, ceritanya mendampingi Feby, tidak pernah ada komunikasi lagi," pungkas Yani, sambil meneteskan air mata.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi28 Maret 2024, 18:51 WIB

Kronologi Mobil Pikap Terjun ke Jurang 25 Meter di Cireunghas Sukabumi, Sopir Terluka

Berikut kronologi kecelakaan tunggal mobil pikap terjun ke jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi.
Kondisi mobil pikap yang masuk jurang sedalam 25 meter di Cireunghas Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat28 Maret 2024, 18:42 WIB

6 Penyebab Berat Badan Naik Meski Sedang Berpuasa, Ini Pemicunya

Terdapat beberapa sebab yang memicu berat badan jadi naik meski sedang mnejalani puasa Ramadhan. Penting diantisipasi agar tidak makin buncit
Penyebab berat badan naik saat puasa | Foto : Pexels/ SHVETS production
Sehat28 Maret 2024, 18:30 WIB

Gejala Asam Lambung Naik: Sensasi Rasa Terbakar dari Dada Hingga Tenggorokan

Refluks asam lambung sesekali sering terjadi, namun jika Anda sering mengalaminya, Anda mungkin menderita kondisi yang lebih serius yang disebut penyakit refluks gastroesofageal (GERD).
Ilustrasi - Refluks asam umumnya terasa seperti sensasi terbakar di bagian tengah dada.(Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Life28 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan!

Berikut ini doa yang bisa diamalkan di bulan Ramadan hari ke 17 dan 18
Ilustrasi - Doa Puasa Ramadan Hari ke-17 dan 18, Jangan Lupa Diamalkan! (Sumber : Freepik.com/@Sketchepedia)
DPRD Kab. Sukabumi28 Maret 2024, 17:55 WIB

Harapan DPRD Sukabumi Kepada Kades yang Kini Memiliki Masa Jabatan 8 Tahun

Revisi UU Desa Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa disahkan pada rapat paripurna DPR RI, Kamis (28/3/2024). Salah satu perubahan signifikan adalah masa jabatan kepala desa menjadi 8 tahun dan bisa 2 kali masa jabatan.
Yudi Suryadikrama, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto : Jejak Wakil Rakyat
Sehat28 Maret 2024, 17:30 WIB

Cara Mudah Menghilangkan Asam Lambung: 4 Hal Ini Dapat Menolong Anda

Beberapa langkah ini dapat membantu Anda menghilangan asam lambung secara mudah.
Ilustrasi - Beberapa langkah ini dapat membantu Anda menghilangan asam lambung secara mudah. (Sumber : Freepik.com)
Gadget28 Maret 2024, 17:10 WIB

Waspada, 6 Tanda HP Anda Telah Diretas Orang Lain, Berikut Ciri-cirinya!

Terdapat beberapa tanda yang menunjukkan bahwa HP anda sudah diretas oleh orang lain. Karenanya penting untuk diperhatikan
Ilustrasi. Mengetahui HP diretas orang lain. (Sumber foto : Pexels/PhotoMIX Company)
Life28 Maret 2024, 17:04 WIB

6 Cara Ampuh Mencegah Ular Masuk Rumah, Yuk Terapkan Sekarang Juga!

Mencegah ular masuk ke dalam rumah keharusan yang harus dilakukan untuk antisipasi lebih awal. Maka penting diketahui setiap pemilik rumah.
Ilustrasi. Cara mencegah ular masuk ke dalam rumah. (Sumber foto : Pexels/Pixabay)
Musik28 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?

Viral di TikTok jadi Lagu Galau, Inilah Lirik Lagu Dygta feat Kamasean: Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu?
Video Klip Lagu Dygta feat Kamasean Tapi Tahukah Kamu, Betapa Ku Mencintai Dirimu? (Sumber : YouTube/HaloEntertainmentIndonesia (HEI))
Nasional28 Maret 2024, 16:42 WIB

UU DKJ Disahkan: Pilgub Jakarta Dipilih Langsug, Bagaimana Wacana Sukabumi Masuk Aglomerasi?

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi undang-undang.
Monas, salah satu ikon DKI Jakarta | Foto : Ist