Light Dark

Mau Tahu Cita-cita Si Cantik Penjaga Warung di Jampang Tengah Sukabumi?

Figur | 05 Mar 2020, 11:15 WIB

Mau Tahu Cita-cita Si Cantik Penjaga Warung di Jampang Tengah Sukabumi?

Figur | 05 Mar 2020, 11:15 WIB
Feby Ayu Arianti, gadis cantik penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Feby Ayu Arianti, gadis cantik penjaga warung kopi di Kampung Cirendeuy, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, menarik perhatian karena mahir menggambar dan pintar bahasa inggris.

Di balik kemampuannya menggambar, gadis berusia 17 tahun ini memiliki cita-cita menjadi seorang desainer. "Saya juga bercita-cita menjadi desainer dan pelukis terkenal," kata Feby, Rabu (4/3/2020).

BACA JUGA: Viral Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi, Netizen: Kita Jodoh

Hanya saja setelah lulus MTs, Feby tak melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA karena terbentur biaya. Kini Feby hanya bisa membantu kedua orang tuanya Yani dan Aden Subandi dengan ikut menjaga warung kopi. Feby juga merawat neneknya yang mengalami stroke.

Kisah hidup Feby ini kemudian viral di media sosial hingga banyak pihak yang ingin membantunya.

BACA JUGA: Feby Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Bakal Kembali Sekolah

Feby mengungkapkan, kemampuan berbahasa Inggris itu didapatnya karena rajin membaca buku, kemudian menonton program TV berbahasa inggris serta berinteraksi dengan orang yang bisa berbahasa inggris. "Saya biasa belajar bahasa inggris dari membaca buku, nonton TV, ngobrol sama orang yang bisa bercakap Inggris," kata Feby.

Untuk menggambar sketsa wajah, modal Feby hanya kertas HVS dan pensil berwarna. Dari menggambar, Feby juga mendapatkan uang ketika ada yang ingin dibuatkan gambar. Untuk satu gambar Feby mendapatkan uang Rp 20 ribu. 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter