Light Dark

Feby Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Bakal Kembali Sekolah

Figur | 03 Mar 2020, 07:15 WIB
Pemdes Bojongjengkol bersama Muspika Jampang Tengah, memperlihatkan gambar buatan Peby Ayu Arianti. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kisah Peby Ayu Arianti, gadis yang putus Sekolah dan membantu orang tuanya berjualan kopi di Kampung Bojongjengkol RT 15/04, menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongjengkol dan Muspika Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Pemdes dan pihak kecamatan akan membantu remaja berusia 17 tahun ini melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA. "Insya Allah pada tahun ajaran baru akan dimasukkan Sekolah di Kecamatan Jampang Tengah," kata Kepala Desa (Kades) Bojongjengkol, Dadan Sutisna kepada sukabumiupdate.com, Selasa (3/3/2020).

BACA JUGA: Putus Sekolah, Remaja Cantik Asal Jampang Tengah Sukabumi Ini Jualan Gambar Sketsa

Dadan mengatakan, awalnya Feby tinggal bersama neneknya di Jakarta. Di Jakarta pula, dia Sekolah setingkat SMP tapi hanya sampai kelas VIII karena Feby pulang ke Bojongjengkol, Jampang Tengah untuk tinggal bersama ibu kandung dan ayah tirinya. Di Jampang Tengah Feby melanjutkan sekolahnya di salah satu MTs hingga lulus.

Akan tetapi setelah lulus MTs ini, Feby tidak melanjutkan sekolah. Sehari-hari, Feby hanya membantu orang tuanya di warung. Di Desa Bojongjengkol ini, selain ibu dan ayah tirinya, Feby juga tinggal bersama neneknya. Sebelumnya, neneknya ini tinggal di Jakarta dan pulang ke Bojongjengkol karena sakit stroke.

BACA JUGA: Cerita Ayu, Gadis Asal Kabandungan Sukabumi Saat Bela Merah Putih di SEA Games 2019

Kendati hanya Sekolah hingga MTs, namun Feby ini pintar bahasa inggris dan mahir mengambar. Talenta yang dimiliki gadis ini yang membuat Pemdes serta pihak kecamatan ingin membantu agar Feby bisa melanjutkan sekolahnya lagi. "Tadi juga ditanya anaknya, ternyata minat untuk melanjutkan Sekolah cukup semangat," tukasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter