Menu

02 Jul 2020, 13:50 WIB

Viral Video Rangkaian Kereta Menuju Sukabumi, KA Pangrango Beroperasi Kembali?

Tangkapan layar video lokomotif dengan rangkaian gerbong kereta yang melintas di statsiun Depok menuju arah Bogor. Video ini membuat warganet bertanya-tanya soal kembali beroperasinya KA Pangrango Sukabumi-Bogor. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) belum memberikan jawaban kapan Kereta Api (KA) Pangrango Sukabumi-Bogor akan beroperasi kembali. 

Meskipun dalam media sosial viral video lokomotif dengan gerbong KA yang meluncur melewati Stasiun Depok ke arah Bogor. Warganet pun bertanya-tanya soal kembali beroperasinya KA Pangrango Sukabumi-bogor.

Kepala Stasiun Sukabumi, Deni Herdian Hadi Saputra menanggapi video viral tersebut. Menurut dia, kereta yang ada di dalam video itu merupakan rangkaian gerbong KA Pangrango yang dikirim dari Manggarai ke Sukabumi.

BACA JUGA: Transportasi Dibuka, KA Pangrango dan KA Siliwangi Sukabumi Belum Jalan

 "Stablingan rangkaian KA, kan satu set di Sukabumi, satu set di Manggarai. Gak dinamakan Pangrango. Jadi ini miss info," kata Deni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (2/7/2020).

Deni menjelaskan, kiriman rangkaian tersebut nantinya akan diatur ulang susunannya di Sukabumi. "Disesuaikan dengan stamformasi kereta apinya, karena ada rangkaian kereta yang harus kita susun ke KA Siliwangi," jelasnya.

BACA JUGA: Rel Longsor di Cicurug Sukabumi, Empat Jadwal Perjalanan KA Pangrango Dibatalkan

Adapun soal beroperasinya kembali KA Pangarango tersebut, Deni belum bisa menjawabnya. Sebab menurutnya itu kewenangan PT KAI.

Menurut Deni, untuk informasi keputusan beroperasinya perjalanan KA Lokal di seluruh area Daop 1 Jakarta termasuk KA Pangrango itu akan disampaikan langsung oleh pihak KA melaui Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa. 

"Press release nanti ada dari bu humas," jelas Deni.

BACA JUGA: Kembali Beroperasi, Ini Syarat Penumpang yang Boleh Naik KA Siliwangi Sukabumi-Ciranjang

Sebelumnya, KA Pangrango tujuan Bogor dan KA Siliwangi tujuan Sukabumi -Ciranjang disetop sementara sejak 1 April 2020 lalu akibat imbas dari pandemi Corona atau Covid-19.

Akan tetapi, KA Siliwangi tujuan Sukabumi-Ciranjang mulai besok, Jumat (3/7/2020) akan kembali beroperasi melayani penumpang. "Iya yang jalan Sukabumi Ciranjang KA Siliwangi dulu," kata Deni. Deni juga membenarkan KA Siliwangi akan mulai jalan pada tanggal 3 Juli hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi, mendukung pertanian di Kabupaten Sukabumi. Sehingga diharapkan kedepan dapat lebih meningkat dan berdaya saing dengan daerah lainnya.  Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memutuskan memperpanjang kebijakan pemberian listrik gratis golongan daya R1/450 VA (rumah tangga) dan diskon 50 persen bagi golongan R1/900 VA bersubsidi sampai Desember 2020. Sebelumnya, subsidi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang santri Pondok Pesantren Al Amin, Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi diduga hanyut terbawa arus Sungai Cibeber, Selasa (11/8/2020). Santri tersebut diketahui bernama Muhammad Akbar, pelajar kelas...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan Saripudin (32 tahun) pemancing yang sempat hilang sejak Sabtu (8/8/2020) pagi di sekitar Pantai Legokpandan, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Anggota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya