Menu

06 Jun 2020, 22:30 WIB

Warga Wanasari Surade Sukabumi Sambut Pasien Covid-19 yang Sembuh

Warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang merupakan pasien Covid-19 yang sembuh. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. 

Pengambilan swab test dilakukan di RSUD Jampang Kulon tempat pria itu disolasi sejak pertengahan Mei lalu. Kemudian swab test ke-4 itu diperiksa alat Polymerase Chain Reaction (PCR) milik RSUD Palabuhanratu dengan hasil yang negatif.

BACA JUGA: Swab Test ke-4 Negatif, Positif Covid-19 di Surade Sukabumi Sembuh

Kedatangan pria berusia 44 tahun dari rumah sakit itu disambut warga sekitar. Pria itu pulang diantar pihak Puskesmas Surade dan Muspika Surade. Warga pun mengucap syukur ketika Kepala Puskesmas Surade, Solitaire Ram Mozes menyatakan pria itu dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah hari ini kita diberi hal yang menggembirakan dari Allah SWT dan ditunggu-tunggu. Alhamdulillah doa kita semua, dukungan kita semua. Kondisi Pak Emuh sudah dinyatakan sehat," ujar Solitaire.

BACA JUGA: Riwayat Perjalanan Positif Covid-19 Asal Surade Sukabumi

Solitaire menyatakan Emuh itu telah melewati masa kritisnya dan saat ini diminta istirahat. "Masih harus istirahat dan pemulihan," jelasnya.

Sementara itu Plt Camat Surade Ukat Sukayat mengatakan, dengan dinyatakan sehat ini maka tak ada hal-hal yang mesti dikhawatirkan. Namun Emuh diminta untuk istirahat agar segar bugar dan dapat melaksanakan aktivitasnya seperti biasa.

BACA JUGA: Pulang ke Sukabumi Dalam Keadaan Sakit, Buruh Pasar Induk Jakarta Berstatus PDP

Dia berharap tidak ada lagi kejadian penularan Covid-19 di Kecamatan Surade khususnya di Kabupaten Sukabumi. "Jangan khawatirkan bapak ibu, semuanya sudah dipikirkan diantisipasi dan dilakukan upaya-upaya untuk pencegahan Covid-19 ini," jelasnya.

Mengingatkan masyarakat, jangan sampai ada stigma kepada pasien Covid-19 karena telah sehat itu. "Tidak ada stigma yang lain, yang jelas aman untuk bergaul," tukasnya.

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

SUKABUMIUPDATE.com - Iyos Somantri membenarkan dirinya berkunjung ke DPP Partai Golkar pada Ahad, 12 Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan Iyos saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Girijaya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya