Menu

23 Mei 2020, 17:15 WIB

Riwayat Perjalanan Positif Covid-19 Asal Surade Sukabumi

Peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sukabumi menunjukan warna merah untuk wilayah Surade. Kecamatan Surade menjadi warna merah setelah adanya positif Covid-19. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah 1 orang pada Sabtu (23/5/2020). Dengan adanya tambahan ini, jumlah total yang terkonfirmasi positif terjangkit virus Corona di Kabupaten Sukabumi menjadi 26 orang.

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Sukabumi Andi rahman menuturkan, positif Covid-19 itu merupakan seorang pria berusia 44 tahun warga Kecamatan Surade. Dari riwayat perjalananya, pria tersebut sudah melakukan perjalanan dari Jakarta dan pulang ke Surade dalam keadaan sakit. Awalnya pria tersebut berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dari hasil rapid test menunjukan reaktif. 

BACA JUGA: Pulang ke Sukabumi Dalam Keadaan Sakit, Buruh Pasar Induk Jakarta Berstatus PDP

Karena reaktif ini maka statusnya menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan ditindaklanjuti dengan swab test, yang hasilnya pria tersebut positif Covid-19.

"Keadaan umum sudah baik dan sudah isolasi mandiri," jelas Andi yang merupakan wakil sekretaris juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. 

Dalam hal ini, gugus tugas Covid-19 sudah melakukan tracing orang-orang yang kontak dengan pria tersebut. "Sudah mengisolasi 5 Kepala Keluarga (KK) yang diduga kontak. (55 KK) kemudian ditest rapid (hasilnya) non reaktif," jelasnya.

BACA JUGA: Update 23/5/2020: Surade Jadi Zona Merah, Positif Covid Kabupaten Sukabumi Bertambah

Tracing juga dilakukan kepada penumpang lain dan sopir angkutan umum yang ditumpangi pria asal Surade tersebut. Pasalnya saat pulang dari Jakarta dalam keadaan sakit, pria tersebut menumpangi angkutan umum. 

"Sudah telusur sampai kontak akhir. Info Kepala Puskemas Surade sudah di test rapid semua. Hari ke-10 hasil non reaktif," jelasnya.

 

Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya