Menu

06 Jun 2020, 20:46 WIB

Swab Test ke-4 Negatif, Positif Covid-19 di Surade Sukabumi Sembuh

Pria berusia 44 tahun (tengah) warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pria berusia 44 dinyatakan sembuh setelah hasil swab test yang ke-4 menunjukan negatif. Pria yang menjalani isolasi di RSUD Jampang Kulon itu dapat rumahnya namun tetap harus istirahat.

Menurut Kepala Puskesmas Surade Solitaire Ram Mozes, pengambilan swab test ke-4 itu dilakukan di RSUD Jampang Kulon dan diperiksa alat Polymerase Chain Reaction (PCR) milik RSUD Palabuhanratu dengan hasil negatif.

BACA JUGA: Riwayat Perjalanan Positif Covid-19 Asal Surade Sukabumi

"Swab ke-4 (hasilnya) negatif," jelasnya.

Menurut Solitare, sebelum swab test ke-4 ini, pria tersebut juga menjalani swab test ke-3 namun untuk hasilnya belum keluar dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Pulang ke Sukabumi Dalam Keadaan Sakit, Buruh Pasar Induk Jakarta Berstatus PDP

Dan sebelum pulang dari RSUD Jampang Kulon, pria tersebut juga menjalani swab test ke-5. "Swab test ke-5 akan diproses di RSUD Palabuhanratu juga. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif," jelasnya.

Pria tersebut terjangkit Covid-19 setelah pulang dari Pasar Induk Jakarta dalam keadaan sakit. Pria tersebut kemudian diperiksa di RSUD Jampang Kulon hingga diketahui positif Covid-19 dan menjalani isolasi. 

BACA JUGA: Tim Medis Lakukan Rapid Test Kontak Erat PDP di Surade Sukabumi, Hasilnya Negatif

Beberapa anggota pria tersebut juga dinyatakan PDP karena kontak. Adapun hasil rapid test terhadap keluarga pria tersebut dinyatakan non reaktif.

Dengan adanya positif Covid-19 ini, Desa Wanasari Kecamatan Surade menjadi salah satu daerah yang melaksanakan PSBB parsial di Kabupaten Sukabumi.

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kemampuan timnya menghadapi tekanan untuk mempertahankan keunggulan 2-1 mereka melalui gol-gol Ferland Mendy dan Karim Benzema di babak pertama saat bertandang...

SUKABUMIUPDATE.com - Polda Metro Jaya masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Prancis guna menindaklanjuti jenazah Francois Abello Camille alias Frans (65). Dilansir dari suara.com, kekinian jenazah tersangka kasus pemerkosaan terhadap...

SUKABUMIUPDATE.com -  Virus corona yang menjadi penyebab pandemi masih terus berkembang. Terbaru, para peneliti menyebut bahwa virus ini bisa menular melalui udara atau airborne. Sekarang bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)...

SUKABUMIUPDATE.com - Iyos Somantri membenarkan dirinya berkunjung ke DPP Partai Golkar pada Ahad, 12 Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan Iyos saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Desa Girijaya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya