Menu

25 Jan 2020, 08:30 WIB

Suasana di Perbatasan Sukabumi-Cianjur Memanas Pasca Pembacokan, Kapolda Turun ke Lokasi

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi sudah berada dilokasi untuk meredam massa. | Sumber Foto:Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana di daerah Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, memanas dari Jumat (24/1/2020) malam hingga Sabtu (25/1/2020) pagi. Sabtu sekitar pukul 04.00 WIB, ratusan massa yang diduga dari kelompok BPPKB bergerak dari arah Sukalarang menuju Cisero, Kecamatan Sukaraja, diduga ingin mendatangi markas Sapu Jagat. 

Pantauan sukabumiupdate.com, massa yang datang dari arah Cianjur ini dilengkapi senjata tajam dan bambu. Di lokasi, polisi dan TNI terus berupaya menahan massa tersebut. 

BACA JUGA: Pembacokan Anggota Ormas di Sukalarang, Akses ke Wilayah Timur Sukabumi Dijaga Ketat

Kejadian ini menyebabkan Jalan Raya Sukabumi-Cianjur sempat tidak bisa dilintasi kendaraan. Sementara itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi sudah berada dilokasi untuk meredam massa. 

Kini kedua kubu massa sudah membubarkan diri setelah datang Kapolda dan jalan Sukabumi-Cianjur kini sudah dilintasi kendaraan sekitar pukul 07.15 WIB. 

Bentrok kedua ormas ini buntut dari tiga anggota BPPKB yang dibacok di daerah Sukalarang, Jumat (24/1/2020).

BACA  JUGA: Pasca Pembacokan di Perbatasan Sukabumi Cianjur, Beredar Info Serangan Balik

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo, sebelumnya menyebut bentrokan dan aksi pembacokan ini disebabkan oleh adanya kesalahpahaman di antara sekelompok pemuda. Pihaknya mengaku tengah menangani dan memproses hukum pasca peristiwa tersebut.

 

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC. Melansir Suara.com, untuk paket standar, harga Netflix...

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak ada yang lebih memuaskan daripada duduk untuk makan malam yang sehat setelah hari yang panjang dan sibuk. Tapi tentu saja, jadwal kita yang kacau dan tidak konsisten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya