Menu

Sabtu, 26 Oktober 2019, 18:44 WIB

Guncangan Kuat Warga Berhamburan, Gempa Darat 3,7 Magnitudo di Selatan Sukabumi

Gempa bumi magnitudo 3,7 melanda wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dikejutkan oleh getaran gempa yang cukup besar pada Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 17.53 WIB.

BACA JUGA: 50 Hari Menunggu Bantuan, Rumah Ketua RT di Cisolok Ambruk Diguncang Gempa Banten

Salah seorang warga, Tateng Supriadi (49 tahun) warga Kampung Mariuk RT 03/10 Desa Cidadap mengaku, saat gempa terasa dirinya sedang berkumpul di dalam ruangan Sekretariat Desa Cidadap.

"Saya lagi ngobrol di dalam, tiba tiba terasa bergetar, lihat jendela kantor juga sedikit bersuara, krek.. krek.. gitu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, pasca gempa.

BACA JUGA: Pantau Gempa dan Tsunami, Ini Shelter Seismograf Baru BMKG di Ciracap

Ia menyebut, gempa terjadi tak begitu lama, kurang dari lima detik. Namun cukup membuat orang yang berada di dalam ruangan kantor sekretariat desa berlarian karena panik.

"Ada empat orang di dalam. Begitu getaran gempa kerasa, langsung lari ke luar karena takut. Bahkan saking paniknya ada beberapa kursi yang tersenggol hingga jatuh," tandasnya.

BACA JUGA: Gempa 2,9 SR Sukabumi Disebabkan Aktivitas Sesar Cimandiri, Ini Imbauan BMKG

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa yang dirasakan tersebut. "Belum ada laporan dampak gempa sampai saat ini. Kita masih monitor dengan berkordinasi dengan semua pihak," singkatnya.

Dikutip dari laman resmi BMKG, gempa terjadi tepat pukul 17:50:05 dengan kekuatan magnitudo 3,7. Titik koordinat gempa adalah 6.93 LS - 106.61 BT atau 35 kilometer Barat Daya Kota Sukabumi dengan kedalaman empat kilometer.

Dari gampar titik gempa yang dirilis BMKG, posisinya berada di sekitar Palabuhanratu dan Simpenan. Tanda bintang yang merupakan titik gempa berada sedikit diatas muara sungai Cimandiri.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Produser MD Pictures, Manoj Punjabi menyuguhkan sneak peek film Habibie & Ainun 3 dalam acara ulang tahunnya yang ke-47 tahun. Hal itu sebagai bentuk dedikasinya epada almarhum...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, publik digegerkan dengan berita seorang penumpang yang disengat oleh kalajengking ketika penerbangan tengah berlangsung. Dilansir Suara.com dari laman Fox News, Minggu (8/12/19) diketahui wanita tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com -  Masih ingat karya seni pisang dilakban ke dinding yang dijual dengan harga US$ 120.000 atau Rp 1,7 miliar? Rupanya ada orang yang dari New York yang masuk...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kontingen Indonesia sukses menambah 15 medali emas pada perhelatan SEA Games 2019 hari ini, Minggu (8/12/2019). Indonesia pun masih bertengger di peringkat kedua klasemen perolehan medali. Sampai berita...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya