Light Dark

Korban Keracunan di Bojonggaling Sukabumi Bertambah jadi 120 Orang

Sukabumi | 11 Sep 2019, 13:26 WIB
Korban keracunan di Kampung Pangkalan RT 01/03 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi saat ditandu di Puskesmas Bantargadung, Rabu (11/9/2019). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Korban Keracunan usai santap nasi uduk di Kampung Pangkalan RT 01/03 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, terus bertambah. Dari sebelumnya tercatat 80, kini bertambah menjadi 120 orang.

BACA JUGA: Puluhan Warga Bojonggaling Sukabumi Keracunan Usai Makan Nasi Uduk

Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi untuk wilayah Kecamatan Bantargadung, Sihabudin menyebutkan korban Keracunan berdasarkan data sementara sampai Rabu (11/9/2019) pukul 19.00 WIB tercatat ada 120 warga yang mengalami keracunan.

"Sebagian besar anak-anak. Dari jumlah itu, delapan orang sudah dirujuk ke RSUD Palabuhanratu," ujar Sihabudin saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Usai Makan Gudeg Nangka, Puluhan Karyawan Garmen di Parungkuda Keracunan

Ia memaparkan, kemungkinan jumlah korban Keracunan massal bisa bertambah, mengingat sampai saat ini masih ada masyarakat yang berdatangan ke Puskesmas Bantargadung mengeluhkan pusing disertai muntah-muntah.

"Data sementara 120 orang. Tapi kami berharap, mudah-mudahan tidak bertambah lebih banyak lagi korban keracunannya," tandas Sihabudin.

BACA JUGA: Puluhan Warga Termasuk Kades Perbawati Sukabumi Keracunan Makanan Hajatan

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga mengeluh mual dan pusing setelah menyantap nasi uduk dengan telur rendang di acara pengajian Tahlilan 100 meninggalnya salah seorang warga di Kampung Pangkalan. Tahlilan digelar selepas magrib, disusul puluhan warga mengeluh pusing dan mual beberapa jam kemudian.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter