Menu

22 Apr 2019, 10:58 WIB

Puluhan Warga Termasuk Kades Perbawati Sukabumi Keracunan Makanan Hajatan

Kantor Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 31 warga Kampung Baruroke RT 02/02, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, keracunan setelah menyantap makanan di acara hajatan warga, Sabtu (20/4/2019) lalu.

Warga merasakan pusing, mual dan mules setelah beberapa jam menyantap hidangan tersebut hingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

BACA JUGA: Siswa SD Keracunan, Dinkes Kabupaten Sukabumi Duga Ada Bakteri

Seorang korban keracunan, Iwan, menjelaskan, menu hidangan yang disediakan di acara hajatan tersebut berupa nasi, semur daging, gurame goreng, capcay dan juga karedok.

"Saya waktu itu makan nasi, semur sama capcay juga brokoli. Setelah tiga jam kemudian, saya merasakan pusing, sakit perut dan mules-mules hingga harus bolak-balik ke toilet untuk buang air besar," ujar Iwan kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/4/2019).

Menurut pria yang betugas sebagai Kesra Desa Perbawati ini, warga lainnya juga merasakan hal serupa. Puluhan warga yang mengalami sakit ini langsung mendatangi mantri setempat untuk berobat. Akan tetapi pusing, mual dan mulestak kunjung hilang sehingga warga dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH.

"Hari sabtu itu mereka berobat ke mantri dulu, hari Minggunya mereka mulai dirujuk ke Bunut. Hingga Minggu sore, sudah ada 29 orang yang dibawa ke Bunut," ujarnya.

BACA JUGA: Sarapan Bubur, Puluhan Murid SD di Bantargadung Sukabumi Keracunan

Selain warga, Kepala Desa Perbawati beserta istrinya pun mengalami keracunan.

"Saya, pak kades dan istrinya mengalami keracunan. Kondisi saya sudah agak mendingan, pak kades masih sakit dan gak bisa masuk kerja hari ini, katanya masih terus-terusan sakit perut, mules dan mual sampai dengan sekarang," tandasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjelaskan prosedur pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah untuk tahun 2020. Ada dua jenis KIP untuk perguruan tinggi yaitu kartu biasa dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya