Menu

Selasa, 13 Agustus 2019, 16:36 WIB

Tegang Sweeping Miras, TNI Polri Pertemukan Ormas Islam di Kabandungan dan Pemilik Warung

FPI Kabandungan berunding dengan pihak kepolisian dan Koramil terkait sweeping yang dilakukan ke warung miras di Daerah Cigarehong, Desa Purasari, Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/8/2019) malam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warung minuman keras di daerah Cigarehong, Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor di sweeping salah satu ormas islam di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi pada malam takbiran Idul Adha, Sabtu (10/8/2019). Sweeping dilakukan lantaran banyak warga Kabandungan membeli miras ke warung minum tersebut. 

Pasca sweeping sempat beredar kabar di media sosial akan ada balas dendam dari pihak yang diontrog, hingga memicu ketegangan di daerah perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor. 

BACA JUGA: Puluhan Botol Miras Diamankan dalam Operasi Gabungan di Ciracap Sukabumi

"Benar memang ada sweeping pada malam takbiran yang dilakukan ormas islam terhadap warung miras," ujar anggota Koramil Kabandungan Sersan Kepala Rahmat Suryana kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/8/2019) di Koramil Kalapanunggal. 

Suryana mengatakan anggota ormas nekat melakukan sweeping hingga ke Bogor karena resah. Warung miras tersebut disinyalir menjadi sumber peredaran miras bahkan hingga ke wilayah Kabupaten Sukabumi.

Menurut dia, kedatangan massa pada malam takbiran Idul Adha tersebut sempat memicu ketegangan dengan pemilik warung, hingga akhirnya pintu warung didobrak. Soal informasi balas dendam yang tersebar di media sosial, Suryana menjelaskan tidak benar.  

BACA JUGA: Operasi Gabungan di Cikembar Sukabumi, Ratusan Botol Miras Diamankan

Menurut dia yang memposting status di media sosial itu hanya ingin memprovokasi. "Saya sudah bertemu dengan yang nulis status dengan nada provokasi itu di media sosial. Tidak ada soal balas dendam," tukasnya.

Saat ini Danramil Kalapanunggal Kapten Invantri Supriyana serta Kapolsek Kalapanunggal, AKP Ujang Rahimin sedang melakukan mediasi antara ormas islam dan pemilik warung.

 

Reporter : CRP 3
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perselisihan antara ormas islam di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi dengan pemilik warung minuman keras (Miras) di daerah Cigarehong, Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor berakhir dengan mediasi yang dilakukan Selasa (13/8/2019)...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Regu Pos Pemadam Kebakaran Palabuhanratu, Iwan Ahmad Aji Gunawan menjelaskan lahan yang terbakar sebagian besar ditumbuhi karet dan tanaman pisang milik warga. "Kami menerima laporan dari Satpol...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi berhasil mengungkap kasus penggelapan bahan sepatu yang dilakukan oleh tersangka berinisial MM dan MS, pegawai bagian gudang PT GSI II Pratama, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. "Di rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan pemerintah kecamatan, desa, kepolisian, tni dan departemen agama langsung bergerak cepat menyusuri lokasi gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Kampung Cirangkong Desa Citanglar, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya