Menu

Jumat, 03 Mei 2019, 10:09 WIB

Selain di Kertaangsana, Pergerakan Tanah Berpotensi di Kecamatan Cidolog

PLT Camat Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Deni Yoedono. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - PLT Camat Cidolog, Deni Yoedono mengaku khawatir akan terjadi bencana tanah retak atau pergerakan tanah, seperti yang terjadi di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Update Data, 354 Jiwa Mengungsi dari Lokasi Pergerakan Tanah Kertaangsana Sukabumi

Menurut Deni, Kecamatan Cidolog berada pada lempeng yang sama dengan Kecamatan Nyalindung, sehingga memiliki potensi untuk terjadinya pergerakan tanah.

"Menurut tim Geologi, data dari dua bulan ke belakang, Cidolog juga masuk zona merah untuk pergerakan tanah, karena memang masih satu lempeng dengan Kecamatan Nyalindung," tuturnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (3/5/2019).

Selain potensi pergerakan tanah dan banjir yang pernah terjadi pada 2016 di Cidolog, tambah Deni di kecamatannya pun ada potensi bencana longsor, sehingga pada musim penghujan ini pihaknya terus mewaspadai dengan terus melakukan kesiapsiagaan selama 24 jam bersama Tagana di desa-desa.

BACA JUGA: Semangat Anak Korban Bencana Pergerakan Tanah di Kertaangsana Tetap Pergi Sekolah

"Memang ada beberapa warga yang tinggal di lereng pegunungan, namun kita belum merencanakan relokasi bagi warga tersebut, paling kita terus melakukan kesiapsiagaan selama 24 jam bersama Tagana di desa-desa," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Caweni Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi kini punya suasana baru. Dari arah masuk terlihat dua titik parkiran kendaraan roda dua dan roda empat. Masuk ke dalam, terlihat...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa pegiat komunitas sosial mengamen di halaman depan Citimall Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tiga hari berturut-turut. Mulai dari Kamis (2/5/2019) hingga Sabtu (4/5/2019). Aksi...

SUKABUMIUPDATE.com - Evakuasi terhadap warga di lokasi bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi masih terus dilakukan. Tak hanya warga, evakuasi juga dilakukan terhadap jenazah...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan banyak kerusakan bangunan. Berdasarkan hasil pendataan sementara, sebanyak 126 rumah rusak dan 90 rumah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya