Light Dark

Dua Rumah Nyaris Jatuh Akibat Longsor Di Lembursitu Sukabumi

Sukabumi | 30 Apr 2019, 11:03 WIB

Dua Rumah Nyaris Jatuh Akibat Longsor Di Lembursitu Sukabumi

Sukabumi | 30 Apr 2019, 11:03 WIB
Longsor yang terjadi di tebing sungai Cipelang Gede, Kampung Warung Kalapa, RT 01/01, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, sekitar pukul 03.00 WIB, Selasa (30/4/2019) dini hari. | Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah nyaris jatuh terbawa Longsor yang terjadi pada hari Selasa (30/4/2019) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB. Lokasinya di tebing sungai Cipelang Gede, Kampung Warung Kalapa, RT 01/01, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. 

BACA JUGA: Aspal Jebol Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, Dinas Tunjuk Sana Sini

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, mengatakan Longsor selebar 20 meter dengan tinggi 15 meter itu mengancam rumah warga bernama Ajat (51 Tahun) dan Ahmad (60 Tahun) yang keduanya bekerja sebagai seorang buruh lepas.

"Ya, karena tergerus oleh hujan semalam. Informasi kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Beberapa material sempat masih berjatuhan," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/4/2019).

BACA JUGA: Pohon Kelapa Tumbang Menimpa Warung Omay di Baros Kota Sukabumi

Beruntung tak ada korban jiwa maupun rumah yang jatuh akibat kejadian Longsor ini. Namun, menurut Zulkarnain, di lokasi tersebut memiliki potensi terjadinya Longsor susulan yang dapat mengancam kedua rumah tersebut.

"Saat ini, BPBD telah mengarahkan agar dilakukan evakuasi terhadap dua KK tersebut untuk pindah ke rumah saudaranya. Police line sudah dipasang, dan saat ini sedang dilakukan upaya musyawarah di lapangan dengan pihak kelurahan, Babinsa dan polsek untuk upaya rencana agar cepat tangap melakukan pengurangan resiko bencana," pungkasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

MUHAMMAD GUMILANG

Reporter