Menu

Senin, 15 April 2019, 20:28 WIB

Gubuk di Cibolang Sukabumi Ambruk Diterjang Hujan dan Angin Kencang

Rumah gubuk di Kampung Cibolang RT 27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi rusak parah akibat terjangan hujan deras dan angin kencang Senin (15/4/2019), sekitar pukul 13.30 WIB. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah gubuk di Kampung Cibolang RT 27/06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi rusak parah akibat terjangan hujan deras dan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (15/4/2019), sekitar pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA: Hujan dan Angin Kencang di Ciambar Sukabumi, Rumah Sumadi Ambruk

Gubuk diketahui milik pasangan suami istri Tatang Supriadi (44 tahun) dan Yanti Dwi Mutiasari (40 tahun). Salah satu yang  mengalami kerusakan paling parah adalah di bagian atap.

"Tadi siang kan hujan deras dan ada angin juga. Nah tanpa disangka-sangka atap rumah itu ambruk dan hancur, ini juga pertama kali, biasanya mah tidak pernah," ujar Yanti kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Tradisi Kumandangkan Azan Saat Hujan Deras Masih Terjaga di Cikembar Sukabumi

Untuk sementara, rumah tersebut telah diperbaiki dan atap yang ambruk tersebut telah ditutupi alakadanya menggunakan terpal bekas dan puing-puing asbes yang masih tersisa.

"Ya untuk sementara mah tadi kita paksakan dulu aja ditutupi pakai terpal bekas dan sisa-sisa asbes. Minimal enggak kehujanan dulu," lanjut Yanti.

BACA JUGA: Jika Hujan Deras Muncul Kolam di Jalan Raya Cisolok Palabuhanratu, Hati-hati!

Sementara itu, Tatang menjelaskan, akibat kerusakan tersebut, ia memperkirakan kerugian sebesar Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Ia pun belum tahu bagaimana kelanjutan perbaikan gubuk tersebut, lantaran pekerjaan Tatang sehari-hari hanyalah pedagang ikan di pasar.

"Kalau dihitung-hitung mah ada kayanya Rp 8 sampau 10 juta. Dan kita juga belum tahu uang dari mana untuk memperbaikinya, karena hasil dari kerja saya yang hanya jualan ikan itu paling hanya cukup untuk makan," pungkas Tatang.

Reporter : CRP 1
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Saat hujan sedang turun, banyak hal yang berpotensi menimbulkan bahaya bagi para pengguna jalan. Salah satunya adalah mengenai keterbatasan jarak pandang. Oleh karena itu, penting bagi para pengendara...

SUKABUMIUPDATE.com - Korban penipuan (sebelumnya disebut jembret, red) handphone yang terjadi di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi tepatnya dekat Masjid Raudatul Irfan Cibolang, pada Kamis (13/6/2019) malam, M. Yasin menyebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang terduga pelaku jambretan handphone tewas diamuk massa, Kamis (13/6/2019) malam. Peristiwa itu terjadi di Jalur Lingkar Selatan dekat Mesjid Raudatul Irfan Cibolang, Kabupaten Sukabumi. Anggi Triana (30...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian orang mungkin mengira pohon Kurma hanya tumbuh dan berbuah di tanah Arab. Namun jangan heran di tanah Pajampangan pun pohon kurma bisa tumbuh dan berbuah. Seperti halnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya