Menu

Selasa, 19 Maret 2019, 16:20 WIB

Jika Hujan Deras Muncul Kolam di Jalan Raya Cisolok Palabuhanratu, Hati-hati!

Genangan air di Jalan Nasional Cisolok-Palabuhanratu, Selasa (19/3/2019) siang. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan Raya Cisolok-Palabuhanratu tepatnya di dekat kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tergenang air setelah diguyur hujan yang terjadi sejak Selasa pagi tadi.

Warga setempat, Mulyana (40 tahun) mengungkapkan hal itu sudah sering terjadi setiap hujan deras turun, dimana air yang menggenang akibat saluran air atau drainase yang sempit.

BACA JUGA: Jalan Nasional Berlubang, Depan Pasar Cicurug Sukabumi Macet (17/2/2019)

"Airnya berasal dari sungai yang di atas jalan. Kan ada sungai kecil, alirannya kesini ditambah drainase di pinggir jalan tidak bisa menampung air dengan debit yang cukup banyak, makanya jadi menggenangi hampir semua badan jalan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Meskipun air bisa yang menggenangi tersebut bisa surut dengan sendirinya, namun Mulyana berharap pemerintah segera melakukan perbaikan drainase, atau bila perlu saluran airnya diperbesar dan lebih dalam, sehingga saat terjadi hujan deras dan debit air banyak tidak menyebabkan air meluap.

"Kalau bisa cepat diperbaiki lah. Bikin yang lebih besar dan lebih dalam drainase atau salura airnya," pungkas Mulayana.

BACA JUGA: Faktor Ini yang Menyebabkan Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Berlubang

Sementara itu, Kasi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Maman Darman mengatakan, jalan tersebut merupakan milik pemerintah pusat. Dengan demikian, kata Maman, semua masalah yang terjadi adalah kewenangan di sana.

"Itu jalan nasional. Sudah disampaikan ke kepala balai yang di Palabuhanratu, Insyaalloh nanti di sampaikan lagi ke balai nasional," singkat Maman.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Cece (45 tahun) warga Kampung Neglasari RT 03/20, Kelurahan, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, menjadi korban pembacokan Emil Pahmi (52 tahun) tentangganya sendiri. Pembacokan diduga ditenggarai penagihan iuran...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Sekretaris DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Nandang Heriyadie memastikan kabar kematian Eko Andi Nasrudin (51 tahun) yang jenazahnya ditemukan di Gunung Srandil Cilacap...

SUKABUMIUPDATE.com - Marketing department Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) terus berinovasi dengan mencari celah agar hotel yang berada di Jalan Raya Cisolok, Km 07, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan dampak dari Siklon Tropis Veronica menyebabkan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga 4,0 meter di sejumlah wilayah perairan diantaranya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya