Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 09:52 WIB

Massa Buruh Bergerak dari Bojongkokosan ke Disnakertrans Kabupaten Sukabumi

Ratusan buruh yang tergabung dalam GSBI menuju konvoi menuju Disnakertrans Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh lndonesia (GSBI) Sukabumi, longmarch dari Palagan Bojongjkokosan, Kecamatan Parungkuda, menuju Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Denda Keterlambatan Upah Baru Dibayar Satu Hari, Buruh PT SUG Sukabumi Kembali Demo

Pantauan sukabumiupdate.com, buruh berkumpul sekitar pukul 07.15 WIB dan bergerak menuju Disnakertrans sekitar pukul 08.45 WIB dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan roda dua dan empat. Rencananya mereka akan melewati Jalur Lingkar Selatan Cibolang.

Informasi yang diperoleh, keberangkatan buruh tersebut untuk melakukan aksi damai di Disnakertrans, terkait dengan permasalahan buruh di Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC GSBI, Dadeng Nazarudin mengatakan ada beberapa poin yang disoroti GSBI Sukabumi, diantaranya belum ada kepastian terbitnya SK Upah Minimum Sektoral Kabupaten Sukabumi (UMSK).

"Kedua, maraknya pelanggaran-pelanggaran perusahaan terhadap buruh di Kabupaten Sukabumi yang sampai saat ini belum ada penyelesaian yang kongkrit dari pemerintah, dan terakhir lemahnya penanganan pemerintah khususnya Disnakertrans dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi," ujarnya dalam keterangan releasenya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi Asep Japar menghadiri apel kendaraan roda dua, tiga dan empat serta alat berat di kantor Bidang Alat Berat dan Laboratorium,...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak sudah menuntaskan laporan hasil tes kesehatan pada 21 aparatur sipil negara (ASN) yang ikut eleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC GSBI Kabupaten Sukabumi, Dadeng Nazarudin meminta Bupati Sukabumi, Marwan Hamami untuk bertindak secara tegas dalam menyelesaikan persoalan-persoalan buruh. Hal itu disampaikan ditengah-tengah aksi unjuk rasa di depan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya