Menu

06 Peb 2019, 09:52 WIB

Massa Buruh Bergerak dari Bojongkokosan ke Disnakertrans Kabupaten Sukabumi

Ratusan buruh yang tergabung dalam GSBI menuju konvoi menuju Disnakertrans Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Buruh lndonesia (GSBI) Sukabumi, longmarch dari Palagan Bojongjkokosan, Kecamatan Parungkuda, menuju Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Denda Keterlambatan Upah Baru Dibayar Satu Hari, Buruh PT SUG Sukabumi Kembali Demo

Pantauan sukabumiupdate.com, buruh berkumpul sekitar pukul 07.15 WIB dan bergerak menuju Disnakertrans sekitar pukul 08.45 WIB dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan roda dua dan empat. Rencananya mereka akan melewati Jalur Lingkar Selatan Cibolang.

Informasi yang diperoleh, keberangkatan buruh tersebut untuk melakukan aksi damai di Disnakertrans, terkait dengan permasalahan buruh di Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC GSBI, Dadeng Nazarudin mengatakan ada beberapa poin yang disoroti GSBI Sukabumi, diantaranya belum ada kepastian terbitnya SK Upah Minimum Sektoral Kabupaten Sukabumi (UMSK).

"Kedua, maraknya pelanggaran-pelanggaran perusahaan terhadap buruh di Kabupaten Sukabumi yang sampai saat ini belum ada penyelesaian yang kongkrit dari pemerintah, dan terakhir lemahnya penanganan pemerintah khususnya Disnakertrans dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi," ujarnya dalam keterangan releasenya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya