Menu

23 Okt 2018, 18:30 WIB

Pencarian Hari Kedua, Santri Tenggelam di Palabuhanratu Belum Ditemukan

Tim SAR berangkat melakukan pencarian terhadap korban. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan kembali menghentikan sementara proses pencarian terhadap Hasan (16 tahun), seorang santri yang hilang tenggal di Pantai Istiqomah, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pencarian di hari kedua masih nihil.

Koordinator Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga, mengatakan proses pencarian di hari kedua dilakukan personel dari beberapa unsur terkait. Pencarian dimulai sejak pukul 07.00 WIB, oleh tiga tim.

"Tadi team pertama melakukan pencarian di sekitar sisi timur TKP menggunakan perahu karet dengan luas area 2 mil laut. Tim kedua pencarian di sisi barat menggunakan Kapal Polair dengan luas area 4 mil laut, dan tim ke tiga melakukan pencarian dengan menyisir bibir Pantai Istiqomah dengan All Terrain Vehicle (ATV) sejauh 3 kilometer," ujar Faber ditemui usai pencarian, Selasa (23/10/2018).

BACA JUGA: Tiga Santri Terseret Ombak, Ini yang Jadi Sorotan Bupati Sukabumi

Faber menjelaskan, sampai pukul 18.00 WIB proses pencarian masih nihil. Tim SAR gabungan selanjutnya akan melaksanakan pemantauan di sekeliling lokasi musibah.

"Untuk pencarian ke tengah laut akan di lanjutkan besok pagi pada pukul 07.00 WIB," kata Faber.

BACA JUGA: Pencarian Santri Tenggelam di Palabuhanratu Terkendala Cuaca

"Pencarian hari kedua, belum ada tanda tanda jasad korban ditemukan. Kami terkendala cuaca, tadi sepat hujan ringan. Kemudian angin 5-7 knot dengan tinggi gelombang 1-2 meter membuat tim sedikit kesulitan," imbuhnya.

Masih kata Faber, Tim Sar gabungan yang  terlibat dalam pencarian di hari kedua dari Pos SAR Sukabumi 6 orang, BPBD Kabupaten Sukabumi 3 orang, Polair Sukabumi 10 orang, Polsek Palabuhanratu 3 orang, FKSD Kabupaten Sukabumi 5 orang, relawan Balawista 2 orang, Pos TNI  Angkatan Laut 3 orang, keluarga dan masyarakat sekitar 10 orang.

"Untuk peralatan yang digunakan, 1 Unit Rescue Car Carier, 1 unit ATV, Palsar Air lengkap sert 2 unit kapal Polair Sukabumi, mudah mudahan besok jasad korban segera diketemukan," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018, sebanyak 1,1 juta anak di bawah usia 15 tahun mengidap tuberkulosis (TB). Sebanyak 32 ribu di antaranya bahkan...

SUKABHUMIUPDATE.com - Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun dapat mengalami depresi. Orang tua dan pengasuh harus memperhatikan kondisi ini dengan serius. Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di...

SUKABUMIUPDATE.com – Warga perumahan Taman Asri, di Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu siang (14/12/2019) dikejutkan dengan kemunculan dua ekor ular hitam jenis kobra jawa. Ular berbisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat menjadi kunci dan bagian tak terpisahkan dalam pengembangan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Inisiatif pengembangan kawasan tersebut tak hanya melibatkan tapi juga menampung gagasan dari...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya