Menu

12 Sep 2018, 10:26 WIB

Soal Klarifikasi Makelar Proyek dan Bupati Sukabumi 'Bayangan', Sekjen IBR Sebut Blunder

Atribut unjuk rasa bertuliskan nama Umar Sinaga. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - LSM Indonesia Bergerak (IBR) kembali menyoroti persoalan klarifikasi Umar Sinaga baik di akun media sosial Facebooknya ataupun di media online serta cetak terkait tuduhan bagi-bagi proyek Pemkab Sukabumi hingga Bupati Sukabumi 'bayangan'.

Sekjen Dewan Pimpinan IBR, Bayu Nugraha, menilai klarifikasi yang disampaikan Umar adalah blunder.

"Memangnya bupati setakut itu sama saudara Umar ini, sampai sampai dia disuruh Bupati yang mendampingi ke dinas-dinas," ujar Bayu kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/9/2018).

BACA JUGA: Jawaban Umar Soal Tudingan Makelar Proyek hingga Bupati Sukabumi 'Bayangan'

"Ada apa ya pak bupati sampai segitunya, kenapa Pak bupati tidak menyuruh orang yang  lebih berkompeten. Sementara kata Umar Sinaga sendiri, dia menjabat RT pun tidak. Apakah bupati menganggap pejabat lainnya itu mandul, sampai-sampai harus Umar yang turun," tambahnya.

Masih kata Bayu, pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Setda Kabupaten Sukabumi. Ia menyebut belum ada jawaban memuaskan dari Pemkab Sukabumi saat aksi sebelumnya.

"Karena kemarin tidak jelas jawaban dari perwakilan Pemda, kami akan adakan aksi unjuk rasa susulan nanti, perwakilan dari 12 kecamatan yang akan turun dengan jumlah massa diperkirakan 5.000 orang," terangnya.

BACA JUGA: Tudingan Makelar Proyek di Kabupaten Sukabumi Harus Diklarifikasi

Dimana diantaranya, sambung Bayu pihaknya menuntut perbaikan jalan yang menghubungkan tiga desa di kecamatan Simpenan. Menekan pemecatan direktur utama BLUD RS Palabuhanratu. Juga mendesak pemecatan Kepala Dinas Perkimsih, Binamarga, Pertanian, Disdukcapil, Bappeda dan Pariwisata.

Bayu menilai, para pejabat kepala dinas tersebutgagal dalam menjalankan tugasnya.

"Intinya tetap kita menagih 68 janji politik bupati saat masa kampanye dulu," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya