Menu

Senin, 16 April 2018, 18:45 WIB

Ojek Pangkalan dengan Ojek Online di Kabupaten Sukabumi Sepakat Damai

Ojeg pangkalan wilayah Parungkuda, Nagrak dan Cibadak membuat kesepakatan damai dengan ojek online difasilitasi Polsek Cibadak. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Ojeg pangkalan wilayah Parungkuda, Nagrak dan Cibadak membuat kesepakatan damai dengan ojek online, Sabtu (14/4/2018). Mereka sepakat tak ada lagi gesekan antara kedua pihak.

Kapolsek Cibadak Kompol Suhardiman mengatakan ojek pangkalan dengan ojek online harus berkomitmen menjalankan kesepatan tersebut. Apabila dari satu pihak melanggar maka akan diberi tindakan tegas.

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan Penganiayaan Ojek Online di Cibadak Sukabumi

"Masing-masing pihak harus menahan diri setelah adanya kesepakatan yang dibuat oleh kedua belah pihak. Bilamana kesepakatan itu dilanggar maka kami akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku," ujar Suhardiman.

Pengurus ojek pangkalan Cibadak, Indra Mahendra (37 tahun) mengungkapkan, dengan kesepakatan damai tersebut tidak ada lagi aksi sweeping apalagi berbuat anarkis. Kalau pun ada pihak yang melanggar kesepakatan diluar kepengurusan ojek pangkalan maka oknum tersebut akan dilaporkan kepada pihak berwajib.

BACA JUGA: Mediasi, Ojek Pangkalan Blokir Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

"Mohon semua ketua ojek pangkalan wilayah Cibadak khususnya maupun Parungkuda, Nagrak, Karangtengah untuk selalu menahan diri. Fokus kepada usaha kalian keluarga kalian tercinta salam sejahtera buat semua anggota ojek pangkalan," jelasnya.

Indra mengungkapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian karena telah memfasilitasi kesepakatan damai tersebut.

BACA JUGA: Memanas, Ojek Pangkalan Ancam Pengojek Online di Cibadak Sukabumi

"Khususnya Kapolsek Cibadak yang sudah memberikan nasehat kepada semua anggota ojek pangkalan yang berada di wilayah hukum Polsek Cibadak. Dengan kesediaan beliaulah kami bisa nyaman tenang, tentram dan kondusif," tuturnya.

BACA JUGA: Motor Dirusak, Ojek Online Dianiaya Massa di Cibadak Sukabumi

Sementara itu, Pengurus ojek online Sograbis Dedi Rohaedi mengungkapkan kesepakatan damai ini bakal dilanjutkan pertemuan dengan para ketua ojek pangkalan untuk membahas tata acara aturan pengambilan penumpang dan penurunan penumpang. Pertemuan bakal bertempat di aula Mapolsek Cibadak dan dilaksanakan sesegera mungkin.

"Jangan sampai kedua belah pihak terjadi gesekan lagi. Adapun pihak ojek online untuk selalu menghargai pihak ojek pangkalan dan selalu tetap tegur sapa kepada anggota ojek pangkalan dimana pun berada," tukasnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Sukabumi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penanganan permasalahan tanah bagi aparat desa di salah satu hotel, Jalan Cikukulu, Cicantayan, Senin (16/4/2018). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved