Menu

14 Mar 2018, 13:50 WIB

Puskesmas Buniwangi Sukabumi Bakal Lakukan Imunisasi Difteri Bagi Pelajar

Kepala Puskesmas Buniwangi sedang memberikan sosialisasi rencana pelaksanaan vaksin Difteri. | Sumber Foto:Ragil gilang

SUKABUMIUPDATE. Com - Puskesmas Buniwangi Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi Out break Response Imunization(ORI) Difteri di Aula kecamatan, Rabu (14/3/2018).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 48 peserta yang terdiri dari Kepala SD, SLTP dan SLTA serta 38 unsur Muspika dan lima kepala desa.

BACA JUGA: Ribuan Karyawan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Disuntik Vaksin Difteri

"Kami hari ini mengadakan kegiatan lokakarya mini ( LOKMIN) triwulan sekaligus pembahasan rencana kegiatan imunisasi difteri," ujar Kepala Puskesmas Buniwangi, Solitaire E.F Ram Mozes kepada sukabumiupdate.com.

Solitaire menambahkan, pemberian imunisasi difteri tersebut diperuntukan bagi usia sekolah, mulai SD hingga SLTA dengan sasaran mencapai 10 ribu.

"Pelaksananya bulan Maret, Juni dan Desember 2018. Pemberiannya dilakukan tiga kali dengan interval satu bulan dari dosis pertama ke dosis  kedua," jelasnya.

BACA JUGA: Bebas Infeksi Difteri, Ini Kata Kepala UPTD Puskesmas Surade Kabupaten Sukabumi

Kemudian, sambungnya, interval enam bulan dari dosis ke dua ke dosis ke tiga.

"Kalau vaksin nanti sudah datang, pihak Puskesmas akan memberikan pemberitahuan kepada sekolah," terangnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan alasan pemerintah tidak bisa menanggung biaya vaksin Covid-19 untuk seluruh masyarakat. "Masyarakat perlu memahami bahwa riset pengadaan vaksin yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya