//
Menu

05 Agu 2020, 09:48 WIB

drh Slamet: Bantuan Alsintan untuk Petani di Sukabumi Bentuk Antisipasi Kelangkaan Pangan

Anggota DPR RI dari Komisi IV dr Slamet (mengenakan batik) saat akan memberikan bantuan traktor kepada para petani di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/8/2020). | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), drh Slamet, menegaskan, akan terus berjuang dan tidak akan lelah memberikan kontribusi membangun Sukabumi khususnya Kabupaten Sukabumi.

Hal itu disampaikan drh Slamet seusai menghadiri acara pembagian traktor kepada 43 orang kelompok petani di halaman Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten sukabumi Selasa (4/8/2020).

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Sebut Nyaris Seluruh Desa Kekurangan Alsintan

Ia berharap dengan pembagian alat mesin pertanian (Alsistan) berupa traktor dapat membantu mengatasi kelangkaan pangan seperti yang disampaikan badan pangan dunia, Food and Agriculture Organizatio (FAO).

"Itu yang disampaikan badan pangan dunia sehingga menjadi warning (peringatan) bagi pemerintah, bagi masyakat, dan petani juga. Nah apa yang kita lakukan hari ini sebagai antisipasi," ujar drh Slamet kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/8/2020).  

Untuk itu sebagai anggota DPR RI, sambung Slamet yang memang memiliki tugas mengawasi budgeting dan memastikan program-program pemerintah mengantisipasi kelangkaan pangan dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA: Dukung GPOT Padi Sawah di Sukabumi, Kementan Beri Bantuan Alsintan

"Pemerintah tentunya sudah mempunyai langkah-langkah untuk antisipasinya, dalam hal ini pemerintah pusat membuat program sehingga bagaimana membuat petani bangga dengan profesinya itu."

"Dengan pembagian traktor ini masyarakat petani bisa mencapai hasil produksinya itu memberikan kesejahteraan ke mereka. Kita akan perjuangkan bantuan yang lainnya agar para petani sejahtera," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya