Menu

04 Agu 2020, 13:58 WIB

Dukung GPOT Padi Sawah di Sukabumi, Kementan Beri Bantuan Alsintan

Sekda saat memberikan bantuan traktor secara simbolis kepada kelompok tani di aula rapat Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/8/2020). | Sumber Foto:NANDI

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian (Distan) menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsistan) berupa traktor roda dua kepada puluhan kelompok tani. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, menuturkan bantuan alat mesin pertanian berupa traktor itu bersumber dari APBN 2020 dari Kementerian Pertanian (Kementan) untuk mendukung gerakan percepatan olah tanah dan tanam (GPOT), khusus padi sawah di Kabupaten Sukabumi.

 BACA JUGA: Distan Kebut Olah Tanah dan Tanam Padi, Penuhi Kebutuhan di Sukabumi

"Iya tadi kita menyampaikan bantuan handtraktor dari pemerintah pusat kepada masyarakat kelompok tani sebanyak 43 orang," ujar Iyos kepada sukabumipdate.com seusai menyerahkan bantuan alsistan traktor di halaman Dinas Pertanian, Selasa (3/8/2020).

Iyos berharap bantuan traktor dari pemerintah pusat tersebut bisa bermanfaat bagi para petani dalam mempercepat olah tanau dan meningkatkan kualitas hasil pertanian.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini peningkatan intensitas juga ekstensifikasi dalam kontek penanaman atau olah tanam bisa meningkat, karena jika ektensitasnya bisa meningkat, produktivitasnya pun meningkat akhirnya kesejahteraan petani bisa bertambah," pungkasnya.

BACA JUGA: Kejar Stok Pangan Ditengah Situasi Corona, Distan Sukabumi Target 814 Ribu Ton Panen Padi

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, meminta para petani dapat memanfaatkan bantuan traktor tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Rawat dan pelihara supaya alsintan untuk mengolah lahan sawah ini tetap awet, sehingga program GPOT dan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi dapat terwujud," singkat Sudrajat.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi melahirkan euforia. Nomor urut pasangan calon dikapitalisasi dalam berbagai sudut pandang, bahkan sampai pada pendekatan mistik. Pasangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Demi menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi akan menerjunkan ribuan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan membuat standardisasi masker khusus untuk di daerah zona merah atau risiko tinggi penularan Covid-19. "Bagi daerah-daerah yang zona merah ini tingkat risiko penularannya tinggi, jadi perlu...

SUKABUMIUPDATE.com -  Banyak orang mengeluh perubahan pada kesehatan mental dan fisik selama masa pandemi. Selama berada di rumah, keinginan untuk makan atau mengkonsumsi camilan cenderung meningkat sehingga berat badan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya