Menu

30 Jun 2020, 15:27 WIB

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi Kukuhkan TRC Puskesmas Ciracap

Pengukuhan Tim Reaksi Cepat (TRC) Puskesmas Ciracap dihadiri oleh Ketua Harian Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri. | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengapresiasi Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ciracap dan Desa Pasirpanjang dalam penanganan pasien positif serta pencegahan penyebaran virus corona. 

BACA JUGA: Pesan Sekda Iyos Kepada Warga yang Masuk ke Sukabumi

Hal tersebut disapiakan Iyos saat melakukan Monitoring dan Evaluasi, bertempat di GOR Futsal Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini monitoring dan evaluasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah dilakukan, dan persiapan memasuki New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," ucap Iyos Somantri, kepada sukabumiupdate.com, Selasa (30/6/2020).

Iyos mengaku sudah melakukan pengecekan di sejumlah wilayah termasuk di Kecamatan Ciracap ini. Bahkan ia menilai kinerjanya cukup bagus dan kompak, mulai dari Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracap, bersama Puskemas Ciracap, dan Satgas Desa.    

"Terutama sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Pasirpanjang dalam membantu pasien yang terkonfirmasi positif. Sampai segala kebutuhan pasien selama dikarantina, dan keluarganya yang diisolasi  di sana semua dipenuhi, begitupun sawah dan ternaknya dipelihara dengan baik," jelasnya.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan Kabupaten Sukabumi sudah masuk zona biru dan segala kegiatan sudah bisa dilakukan, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan meskipun untuk sekolah masih belum bisa.

Sementara itu Camat Ciracap, Deden Sumpena, menambahkan selain mendampingi Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi. Dalam kegiatan itu juga ada mengukuhkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Puskesmas Ciracap.

BACA JUGA: Ini Desa di Kabupaten Sukabumi yang Warganya Paling Banyak Terdampak Covid-19

"TRC ini sebanyak 15 orang dari Puskesmas Ciracap memang sudah terbentuk dan saat ini baru dikukuhkan. Sekalian disaksikan oleh Ketua Harian Gugus Tugas kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Sementara untuk perkembangan kasus di Desa Pasirpanjang, sambung dia hari ini tinggal empat ODP yang satu rumah dengan terkonfirmasi positif. "Itu pun sudah dibawa ke RSUD Jampang Kulon, untuk melakukan pemeriksaan, mudah-mudahan semuanya negatif, " pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Muspika Ciracap, Polsek Ciracap, Babinsa Koramil Surade, Puskesmas Ciracap, Kepala Desa se wilayah Kecamatan Ciracap, pegiat wisata, pegiat seni budaya, dan OKP.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap kali keluar dari kamar mandi, ada perasaan segar, aroma tubuh wangi, dan kulit terasa kencang. Tapi kadang-kadang ada beberapa hal salah yang dilakukan orang saat mandi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, marak penyanyi yang membawakan ulang lagu yang sudah pernah dibawakan penyanyi lain alias melakukan cover lagu di sejumlah platform media sosial seperti YouTube. Mengutip Tempo.co, terkait...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain dan staf pelatih Persiraja Banda Aceh menyepakati pemotongan gaji 50 persen ketika kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020 kembali digelar. Mengutip Tempo.co, pelatih Persiraja Hendri Susilo di...

SUKABUMIUPDATE.com - Pohon nangka belasan meter di Jalan Kenari, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi tumbang pada Kamis (9/7/2020) tengah malam sekitar pukul 00.15 WIB.  BACA JUGA: Tiga Pohon Tumbang Sekaligus,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya