Light Dark

Pesan Sekda Iyos Kepada Warga yang Masuk ke Sukabumi 

Pemerintahan | 04 Apr 2020, 12:31 WIB

Pesan Sekda Iyos Kepada Warga yang Masuk ke Sukabumi 

Pemerintahan | 04 Apr 2020, 12:31 WIB
Sekda Iyos Somantri memantau pelaksanaan sterilisiasi di perbatasan Sukabumi dengan Bogor di Terminal Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Sekda juga menghimbau orang yang masuk ke Sukabumi untuk menjaga kebersihan. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri memantau pelaksanaan sterilisiasi di perbatasan Kabupaten Sukabumi dengan Kabupaten Bogor di Terminal Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/4/2020).

Dilokasi ini kendaraan yang hendak masuk ke Sukabumi disemprot disinfektan, sedangkan penumpangnya turun untuk diperiksa suhu tubuh setelah itu masuk bilik antiseptik dan diminta cuci tangan.

BACA JUGA: Sterilisasi di Pintu Masuk Sukabumi, Per Hari Disiapkan 200 Liter Disinfektan

Kepada para penumpang kendaraan itu, Iyos mengatakan, Sterilisasi dilakukan agar ketika masuk ke Sukabumi dalam keadaan bersih dan terhindar dari virus Corona.

"Hari ini kita bersihkan, tangannya dicuci kemudian mobilnya disemprot disinfektan supaya masuk ke Sukabumi ini dalam kondisi yang bersih," jelas Sekda.

Iyos juga menghimbau untuk melakukan isolasi mandiri bagi warga yang telah berpergian ke luar daerah. Terutama daerah yang rawan penyebaran Corona. 

"Sayangi diri kita, sayangi keluarga kita. Sehingga selama 14 hari ini harus menjaga kondisi masing-masing. Jangan sampai banyak berseliweran ditempat lain dan berhubungan dengan yang lain karena kita khawatir dihinggapi Covid-19," tukasnya.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter