Menu

06 Jun 2020, 11:31 WIB

Kapolres Sukabumi Berganti, AKBP Nuredy Pegang Jabatan Baru di Polda Jabar

AKBP Nuredy Irwansyah Putra | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com –Kapolres Sukabumi, AKBP Nuredy Irwansyah Putra masuk daftar pergantian perwira menengah yang dilakukan Polri. Berdasarkan surat telegram teranyar yang diterbitkan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, sebanyak 129 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri bakal berganti jabatan.

Mereka mendapatkan tugas baru berdasarkan surat telegram nomor ST/1602/VI/KEP/2020 dan ST/1603/VI/KEP/2020 tertanggal 5 Juni 2020. Telegram ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan. Dalam telegram mutasi tersebut, jabatan Kapolres Sukabumi akan diisi oleh AKBP Mokhamad Lukman Syarif yang sebelumnya bertugas sebagai Koorspripim Polda Jawa Barat.

AKBP Nuredy Irwansyah Putra akan mengisi jabatan baru sebagai  Kabagbinops Roops Polda Jabar. Perwira menengah dengan NRP 78071145 ini mulai memimpin Polres Sukabumi pada bulan November 2019 silam, pindah tugas dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolres Karawang.

BACA JUGA: Polisi Temukan Puluhan Tambang Emas Liar di TNGHS Cisolok Sukabumi

Dari catatan redaksi sukabumiupdate.com, kinerja Nuredy cukup menonjol dalam penanganan tambang liar yang merusak lingkungan dan berpotensi menyembatkan bencana alam. Selain itu Polres Sukabumi juga dapat perhatian publik, saat menangkap banyak pelaku pungutan liar di sejumlah objek wisata pantai jelang tahun baru 2020 silam.

Selain itu, diawal masa kepemimpinannya Nuredy langsung tancap gas menemui banyak orang untuk memastikan keamanan dan suksesnya pilkada serentak 2020, dimana Kabupaten Sukabumi adalah salah satu yang menggelar proses demokrasi tersebut. Namun pandemi covid-19 yang melanda dunia, membuat tahapan pesta demokrasi lima tahunan inipun harus dimundurkan ke Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA: Tangkap 11 Pelaku Pungli Wisata di Sukabumi dengan Barang Bukti Rp 700 Ribu, Polisi: Laporkan!

Dalam sejumlah kesempatan bertemu warga dan tokoh masyarakat, Nuredy selalu mengingatkan untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pilkada, demi terciptanya proses demokrasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Sukabumi. Dibawah kepemimpinannya, Polres Sukabumi juga aktif dalam penanganan dampak dan korban gempa bumi Kalapanunggal pada bulan Maret 2020 silam.

Mutasi juga dilakukan berselang tiga hari dari pengungkapan kasus narkotika jaringan internasional oleh tim gabungan Satgasus Merah Putih Polri dan Dirnarkoba Polda Metro Jaya di Sukaraja Kabupaten Sukabumi dengan barang bukti 402 kg sabu-sabu. Jaringan yang diduga terhubungan dengan sindikat internasional dari timur tengah  (Iran) ini, memasukan ratusan kilogram sabu-sabu tersebut melalui jalur laut (ship to ship) di kawasan Palabuhanratu, dan dua dari enam pelaku yang diamankan tim gabungan adalah warga Cikakak Kabupaten Sukabumi.

“Mutasi merupakan hal yang wajar ditubuh Polri. Sebagai suatu penyegaran,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono seperti dikutip dari kumparan.com, Jumat (5/6/2020) kemarin.

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Google telah membagikan detail tentang rencana fitur yang akan datang untuk aplikasi panggilan videonya, Google Meet. Dikutip dari Suara.com, peningkatan ini untuk menggoda pengguna beralih dari opsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Tsuwano di Prefektur Shimane, Jepang, terkenal dengan saluran airnya yang jernih. Ikan-ikan koi berenang dengan elok di selokan yang jernih itu. Nah, bila ingin pemandangan serupa...

SUKABUMIUPDATE.com - Mata cekung bisa membuat penampilan Anda terlihat lesu dan tak segar sehingga kurang percaya diri. Selain cekungan di bawah mata, kondisi ini juga ditandai dengan bayangan gelap...

SUKABUMIUPDATE.com - Ban mobil merupakan komponen yang vital saat berkendara. Selama perjalanan, banyak masalah yang bisa menyebabkan kerusakan ban mobil. Menurut Bridgestone, masalah ban dapat dibagi menjadi empat kategori:...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya