Ini yang Dilakukan Abdul Muiz Selama Pandemi Corona di Sukabumi

Sabtu 16 Mei 2020, 23:32 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, terus berupaya memastikan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

BACA JUGA: Dampak Corona, Abdul Muiz Beberkan Kondisi Perusahaan di Jawa Barat

Selain itu, Muiz juga memastikan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sukabumi berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan, Muiz terjun langsung melihat kondisi di sejumlah pasar, terminal, pospam cek point, dan desa.

Tak hanya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut satu bulan ke belakang gencar membagikan masker, cairan disinfektan, dan membagikan sembako (sembilan bahan pokok) kepada warga Kota maupun Kabupaten Sukabumi yang terdampak corona.

Ia juga menginfaqkan penghasilannya sebesar Rp. 27 Juta setiap bulannya untuk membantu penanganan Covid-19 di daerah asal pemilihannya ini.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz, memantau PSBB di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.//FOTO: ISTIMEWA.

"Saya memang diperintahkan oleh partai. F-PKS Jabar mewajibkan setiap aleg DPRD Jabar menginfaqkan penghasilan Rp. 27 juta per bulan untuk penanganan Covid 19," kata Muiz kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/4/2020) lalu melalui pesan singkat.

Uang tersebut kemudian dibelanjakan untuk pembelian APD (alat pelindung diri, masker, sarung tangan, hand sanitizer,  suplemen vitamin C, kurma, kue dan buah-buahan yang  disebarkan ke sejumlah puskesmas, pesantren, dan sekolah. 

BACA JUGA: THR Buruh di Sukabumi Dicicil, Ini Kata Komisi V DPRD Jabar Abdul Muiz

Sementara untuk masyarakat ada penyemprotan disinfektan ke masjid, majlis taklim, dan lingkungan, serta bantuan beras, penyebaran masker dan hand sanitizer, paket sembako berisi super mi, minyak goreng, beras dan garam, gula.

Sehari menjelang diberlakukannya PSBB di Sukabumi, Muiz pun meninjau secara langsung ke terminal bus Type A, KH. A Sanusi Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi seperi apa. Tak luput ia menyapa petugas keamanan dari unsur kepolisian, ojek pangkalan, dan penyuluh bantuan kesehatan pangan Satgas Covid-19 DPD PKS Kota Sukabumi.

"Terima kasih kepada segenap petugas terminal Kota Sukabumi yang telah menerapkan protokol kesehatan. Terminal sudah tampak lengang karena sebagian besar bus transportasi antar kota sudah tidak beroperasi, pos jaga keamanan stanby di lapangan, sudah ada beragam pesan terkait covid dan anjuran tidak mudik serta sudah tersedia hand sanitazer," paparnya.

Legislator asal daerah pemilihan Sukabumi ini, pada Rabu (13/5/2020) lalu, memantau secara langsung kondisi di sejumlah pasar di Sukabumi. Salah satunya di Pasar Semi Modern (PSM) Sukaraja.

BACA JUGA: Abdul Muiz Beberkan Kendala Pendistribusian Bantuan Pemprov Jabar di Sukabumi

"Terkait dengan kedisiplinan memakai masker baik pedagang, pembeli, dan petugas masih harus ditingkatkan. Hand Sanitizer yang ada di dalam pasar juga tidak berfungsi, bahkan tidak ada air dan sabun," ungkpa Muiz.

Ia menegaskan, seharusnya penunjang kesehatan dipasang dan letakkan di pintu gerbang masuk, bukan di tengah pasar. Apalagi sambung dia, jumlahnya juga masih kurang. Maka dari itu, perlu perhatian petugas dan terus disosialisasikan.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Muiz memastikan bantuan gubernur didistribusikan dengan baik ke PT. Pos Indonesia atau Kantor Pos.//FOTO: ISTIMEWA.

Tidak hanya sampai disitu, pria berkacamata ini juga memantau langsung PSBB di Kota Sukabumi, khususnya pusat perbelanjaan Jalan Ahmad Yani yang telah ditutup sementara oleh Pemerintah Kota Sukabumi beberapa waku lalu.

Terakhir Muiz, pada Selasa, (12/5/2020) mendatangi PT. Pos Indonesia atau Kantor Pos memastikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat pendistribusiannya berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, ia memohon kerjasama semua pihak guna kelancaran distribusi bantuan dan tersampaikannya bantuan sosial kepada yang berhak. "Mohon masukan juga semua pihak demi perbaikan kedepan dari pendataan, distribusi, dan kendala di lapangan," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)
Sukabumi25 April 2024, 11:25 WIB

Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi terkait keberangkatan.
(Foto Ilustrasi) Tahun 2024 Kota Sukabumi mendapat penambahan kuota 80 orang sehingga jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 336 orang. | Foto: Pixabay
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi25 April 2024, 10:55 WIB

Sempat DPO, Bos Investasi Bodong Senilai Rp 5 Miliar di Sukabumi Serahkan Diri

H selaku direktur dan pemilik CV AAP merupakan oknum wartawan.
H (43 tahun) saat diperiksa di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Sehat25 April 2024, 10:30 WIB

Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami dengan 8 Gaya Hidup Sehat

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai atau mengubah regimen pengobatan asam urat, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Untuk Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Yuk Terapkan Cara Pola Hidup Sehat. | Foto: Freepik/@freepik
Life25 April 2024, 10:00 WIB

Bersyukur, 10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kamu Bisa Hidup Lebih Bahagia

Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, kamu dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan.
Ilustrasi - Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, Anda dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi25 April 2024, 09:43 WIB

28 Tahun Otda: Kota Sukabumi Komitmen Soal Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Otonomi daerah adalah upaya desentralisasi kekuasaan kepada pemerintah daerah.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel memperingati Hari Otda ke-28 di halaman Setda Kota Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi25 April 2024, 09:31 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Syarat: Bisa Bahasa Inggris Dasar

Jobseeker Yuk Cek Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Salah Satu Syaratnya adalah Bisa Bahasa Inggris Dasar.
Ilustrasi. Wawancara. Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Syarat: Bisa Bahasa Inggris Dasar (Sumber : Pexels/EdmondDantes)
Nasional25 April 2024, 09:03 WIB

Menunggu Prabowo-Gibran Dilantik, Begini Aturan Pasang Foto Presiden dan Wapres

Foto presiden dan wakil presiden sering dipasang di berbagai instansi dan kantor.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. | Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Sehat25 April 2024, 09:00 WIB

Mengenal 6 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa untuk Menyembuhkan Luka!

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan yang jarang orang ketahui.
Ilustrasi - Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan yang jarang orang ketahui.(Sumber : Freepik.com/@Racool_studio)