Light Dark

Warga Boregah Sukabumi Butuh Sumur Bor dan Rehab Masjid, Rendy: Akan Kami Kawal

Pemerintahan | 15 Jan 2020, 19:30 WIB

Warga Boregah Sukabumi Butuh Sumur Bor dan Rehab Masjid, Rendy: Akan Kami Kawal

Pemerintahan | 15 Jan 2020, 19:30 WIB
Reses kesatu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Rendy Rakasiwi di Desa Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Rendy Rakasiwi melaksanakan Reses kesatu tahun anggaran 2020, di Madrasah Al Furqon Kampung Cigadung RT 13/4 Desa Boregah Indah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Aspirasi Sumur Bor Hingga Dermaga, Hasil Reses Anwar Sadad di Tegalbuleud Sukabumi

Ia mengaku tatap muka bersama warga itu banyak menampung aspirasi dari seluruh elemen masyarakat. Mulai dari sarana pertanian, infrastruktur jalan, sarana ibadah, sarana pendidikan agama, serta sarana air bersih.

"Berbagai aspirasi dan usulan dari warga, tokoh masyarakat dan para kyai. Baik terkait sarana ibadah berupa rehab masjid jami, jalan lingkungan, TPT, sumur bor bahkan tadi ada yang keluh kesah mengenai akses jalan saat musim hujan. Santri santri harus berjalan tanpa alas kaki karena becek untuk menuju Ponpes,"  kata Rendy kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/1/2020).

Rendy menjelaskan, usulan tersebut sudah ditampung dan akan dikordinasikan dengan dinas terkait, terutama masalah jalan lingkungan dan TPT yang tidak tercover dana desa. "Untuk sumur bor sendiri akan diperjuangkan dan dikawal semoga tahun 2020 pun bisa terealisasikan," imbuhnya.

BACA JUGA: Reses di Desa Buanajaya Sukabumi, Dennys Bicara Potensi Wisata

Sementara untuk merehab masjid jami, sambung Rendy perlu ada proses agar mendapatkan celah anggaran melalui program bansos. Namun tetap akan diperjuangkan, begitupun dengan usulan lainnya. "Ada beberapa usulan yang menjadi prioritas dan sudah dimasukkan dalam RKPD online," jelasnya.

Di sesi tanya jawab, tambah Rendy ada juga yang berceloteh mengenai dukungan pada siapa di Pemilihan Kepala Daerah (Pikada) 2020. "Kami tegaskan untuk Pilkada mengusung pak Marwan," pungkasnya.

Image

garis

Redaktur

Image

RAGIL GILANG/ADV

Reporter