Light Dark

Pemkab dan Pemprov Samakan Persepsi Percepatan Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara

Pemerintahan | 20 Dec 2019, 00:30 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, menghadiri rapat desk usulan calon daerah persiapan Sukabumi Utara, di Bandung. | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, menghadiri rapat desk usulan calon daerah persiapan Sukabumi Utara, dengan Biro Pemerintahan dan Kerjasama Provinsi Jawa Barat, di Ruang Rapat Malabar Gedung Sate Bandung, Kamis (19/12/2019).

BACA JUGA: Pemprov Minta 2020 Pemkab Sukabumi Siapkan Pemekaran, KSU atau Jampang?


Advertisement

Tujuan dari rapat ini, yaitu untuk menganalisis kapasitas daerah sesuai dengan kondisi eksisting di lapangan dan hasil rapat diharapkan dapat menjadi rujukan bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendukung percepatan Pemekaran Kabupaten Sukabumi Utara. 

Kabag Tapem Setda Kabupaten Sukabumi, Gun Gun Gunardi turut hadir dalam rapat itu mengatakan, poin dari pertemuan tersebut diantaranya, pertama menyamakan persepsi antara desk dengan daerah, kedua review terhadap kajian yang sudah dibuat.

BACA JUGA: Pegiat Pemekaran Jampang: Pemkab Sukabumi dan DPRD Jangan Diskriminatif Soal DOB

"Kemudian yang ketiga kajian dari narasumber baik dari sudut pandang pakar pemerintahan, ekonomi, tata ruang dan hukum tentang legal standing usulan Calon Daerah Persiapan Otonomi Daerah (CDPOD)," katanya kepada sukabumiupdate.com melalui chat WhatsApp.


Advertisement

Langkah kedepan yang akan dilakukan, kata Gun Gun pemerintah akan mempersiapkan hasil rekomendasi para narasumber tersebut. "Sambil berkonsultasi dengan Provinsi dan Kemendagri.

Image

garis

Image

garis

Redaktur

Image

Reporter