Menu

16 Des 2019, 12:15 WIB

Keracunan Massal di Nagrak, DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Semua Pihak Proaktif

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi bersama Ketua IKIAD serta Ketua Komisi IV saat menjenguk korban keracunan massal di Rumah Sakit Sekarwangi, Minggu (16/12/2019). | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Keracunan massal yang terjadi di Kampung Barujagong, Desa Cisarua dan Kampung Sinagarkolot, Desa Nagrak Utara, yang merupakan desa perbatasan di Kecamatan Nagrak mendapat perhatian anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi Bertambah, 41 Warga Dirujuk ke RS Sekarwangi

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi Gerindra Hera Iskandar meninjau langsung puluhan korban keracunan, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sekawangi, Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. 

"Tadi malam ketua DPRD menyampaikan turut prihatin atas musibah keracunan makanan ini. Semoga semua korban dapat secepatnya pulih dan kembali menjalani aktivitas seperti sedia kala," ujar Hera, Senin (16/12/2019).

Sambung Hera, ketua juga mengucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan dan rumah sakit atas kesiapsiagaan dan pelayanan dalam menanggulangi kejadian luar biasa ini. "Mudah-mudahan kedepan kejadian yang sama tidak terulang lagi di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Ia menimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan perilaku hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari, mengingat kejadian keracunan massal sudah beberapa kali terjadi di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Jumlah Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi Bertambah, Tiga Warga Dirujuk ke RS

"Kami dari Komisi IV DPRD mendorong Dinas Kesehatan dan RSUD Sekarwangi serta seluruh stakeholder agar berperan secara proaktif dalam menanggulangi musibah keracunan ini," pungkasnya.

Informasi terakhir dari Camat Nagrak Kurnia Lesmana hingga hari ini jumlah korban keracunan massal mencapai 125 orang. "Sampai pagi ini yang dirujuk ke Rumah Sakit Sekarwangi 44 orang, sudah pulang satu orang dirawat di PKM Nagrak 18 orang, dan pulang ke rumah 64 orang," singkatnya. 

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kampung Barujagong Desa Cisarua dan Kampung Sinagarkolot Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak mulai melaporkan gelaja keracunan pada Minggu pagi. Sebelumnya warga bersantap di acara Muludan yang digelar warga Kampung Barujagong, Desa Cisarua pada Sabtu (14/12/2019).

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi memberikan stimulan untuk modal sebesar Rp 2 juta kepada salah seorang pedagang rengginang di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Supratman Andi Agtas mengklarifikasi penghapusan Pasal 46 terkait minyak dan gas bumi dari UU Cipta Kerja. Menurut Supratman, Pasal 46 UU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya